Epson Juara Liga Pekerja Kepri

0
586
PEMAIN PT Epson Batam menerima trofi usai menjuarai Lipesia 2018 zona Kepri, Minggu (18/2). f-istimewa/lipesia kepri

BATAM – PT Epson Batam menjuarai Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) 2018 zona Provinsi Kepri dan berhak melaju ke regional Sumatra. Tim sepak bola Epson menjuarai Lipesia 2018 Kepri, setelah menang atas PT Citramas, pada babak final, Minggu (18/2) sore kemarin.

Bermain di lapangan stadion Citramas, Kabil, Kota Batam, tim tamu PT Epson langsung membikin kejutan di awal babak pertama. Meski bermain di kandang lawan, kapten PT Epson Ronny Firmansyah dan kawan-kawan tak gentar. Justru, Ronny sudah membikin gol di menit ke-3. Skor 1-0 untuk Epson, setelah gawang Citramas yang dikawal Kamal bobol.

Tertinggal 1 gol, tim tuan rumah berusaha bangkit. Namun, tim Epson kembali menambah keunggulan di menit ke-15, lewat aksi Achmad Sulkan. Citramas baru bisa memperkecil ketinggalan pada menit ke-21. Saat itu, Kukuh pemain Citramas menceploskan bola ke gawang Epson yang dikawal Yusup Ari.

Skor 2-1 tak bertahan lama. Tim Epson kembali mencetak gol di menit ke-28. Bahkan menjelang babak pertama berakhir, kembali terjadi gol ke gawang Citramas. Babak pertama berakhir 4-1 untuk keunggulan PT Epson.

Memasuki babak kedua, tim Epson tak mengendurkan serangan. Gol kelima pun terjadi dari pemain Epson. Meski demikian, Yance dan kawan-kawan berusaha bangkit untuk mengejar ketertinggalan. Ahmad berhasil mencetak 1 gol, skor berubah menjadi 5-2. Menjelang pertandingan berakhir, pemain Epson menambah dua gol. Sehingga, skor menjadi 7-2 untuk kemenangan PT Epson.

Dengan hasil ini, PT Epson menjuarai Lipesia 2018 zona Provinsi Kepri. Selanjutnya, PT Epson akan mewakili Provinsi Kepri untuk menghadapi laga Lipesia 2018 regional Sumatra, bulan depan.

”Kita bersyukur, kompetisi sepak bola Liga Pekerja Indonesia (Lipesia) zona Provinsi Kepri, pada tahun ini berjalan lancar dan sukses. Kita berharap, tahun depan peserta dari perusahaan swasta, BUMN dan BUMD di Provinsi Kepri lebih banyak lagi,” kata Tagor Napitupulu, Kepala Disnakertrans Kepri, usai menyerahkan trofi sekaligus menutup Lipesia 2018 Kepri.

”Selanjutnya, tim PT Epson akan mewakili Kepri di laga regional Sumatra,” sambung Tagor, yang juga dibenarkan oleh Chris Trisiswanto, Humas Lipesia 2018 Kepri.

Pelatih sekaligus pemain Citramas Yance Manusiwa mengatakan, timnya sudah berusaha maksimal untuk memenangkan pertandingan.

”Bagaimana pun, tim Epson cukup kuat dan bermain bagus. Semoga saja, ke depannya pihak perusahaan di Kepri ini, lebih banyak merekrut karyawan dari pemain sepak bola. Sehingga, gairah sepak bola di Kepri lebih baik, dengan digulirnya Liga Pekerja Indonesia ini,” harap Yance. (YUSREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here