Erdeka Muda Optimis Hadapi Aqua DNC Kepri

0
908
PELATIH SSB Erdeka Muda Batam Erwanto bersama pemainnya, di sela latihan, Kamis (18/1) sore kemarin.f-istimewa

BATAM – Sekolah Sepak Bola (SSB) Erdeka Muda Batam akan bersaing dengan 71 SSB, peserta liga Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 zona Kepri, Sabtu (20/1) besok pagi. Bermain di lapangan McDermott Batam, SSB Erdeka Muda optimis menang, dalam menghadapi kompetisi Aqua DNC 2018 ini.

SSB Erdeka Muda berada di grup A. Laga perdana, anak asuhan pelatih Erwanto akan menghadapi Lanal Sengkuang. Kemudian, di laga kedua akan berhadapan dengan SSB Huda B. Laga 72 SSB kelompok usai di bawah 12 tahun ini (U-12) dibagi menjadi 24 grup. Masing-masing terdiri dari 2 SSB.

Baca Juga :  Tuan Rumah Tersingkir, Bintan Vs Tpi

Juara grup akan melaju ke pertandingan babak sistem gugur, yang dilaksanakan pada Minggu (21/1). 24 tim yang melaju ke babak sistem gugur ini, dibagi menjadi 2 pool. 4 tim semifinal otomatis akan mewakili Kepri di regional Sumatra Utara.

”Kami sudah siap dan optimis menghadapi kompetisi Aqua DNC 2018 ini. Anak-anak sudah menjalani latihan secara maksimal,” kata Erwanto, di sela latihan, Kamis (18/1) sore kemarin.

Bintan Muda
Di tim lain, SSB Bintan Muda juga optimis bisa lolos di penyisihan grup sampai ke babak final. Tahun 2017 lalu, Bintan Muda bersama tiga SSB di Batam mewakili Kepri, untuk berlaga di regional Sumatra Selatan (Palembang).

Baca Juga :  23 Agustus, MCM Liga 3 2019 Putaran Kepri

”Tahun ini, kami juga optimis bisa lolos dari kualifika zona Provinsi Kepri, dan melaju ke regional Sumatra Utara. Anak-anak Bintan Muda dengan pelatih Robby Pratama Putra, akan berangkat ke Batam, Jumat (19/1) sore ini,” kata Jamal, pengelola SSB Bintan Utama. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here