Erdeka Muda Puji Perjuangan PS Bintan

0
504
LAGA LIGA 3: Pemain PS Bintan menghadapi PSAD Balik Papan, pada laga Liga 3 Indonesia, baru-baru ini.

BATAM – Klub amatir Kepri Erdeka Muda memuji perjuangan PS Bintan, di laga Liga 3 Indonesia, baru-baru ini. Meski kandas di babak 16 besar, PS Bintan telah membuktikan sepak bola di Kepri sudah lebih maju, dibandingkan sebelumnya.

”Kalah menang dalam pertandingan itu, bagi kami hal yang biasa. Tapi, bertanding di level nasional seperti PS Bintan, itu sudah luar biasa,” kata Ade Adran Syahlan, manajer tim Erdeka Muda, Batam, kemarin.

Setelah juara di Provinsi Kepri, PS Bintan juara grup di laga play off nasional, usai bermain imbang dengan Persintan Intan Jaya Provinsi Papua dan menang atas PSKT Sumbawa Barat di grup 6. PS Bintan masuk di grup F, yang sudah ditunggu tiga tim yang lolos secara otomatis, di putaran final nasional Liga 3 Indonesia.

”Dari hitungan di atas kertas, PS Bintan adalah tim susulan di grup F ini. Tapi, justru PS Bintan keluar sebagai juara grup F. Ini kan mengejutkan, dan prestasi bagus bagi Kepri,” kata Ade lagi.

Di grup F, PS Bintan bermain imbang 1-1 atas Satria Adhikarta Jogjakarta. Di laga kedua, PS Bintan menghajar 2-1 atas Nabil FC asal Provinsi Riau. PS Bintan keluar sebagai juara grup F saat melaju ke babak 16 besar, setelah mengalahkan Persilat Lampung, dengan skor 1-0. Namun, PS Bintan dikalahkan PSAD Balik Papan di babak 16 besar.

”Tapi, masuk di babak 16 besar itu, berarti PS Bintan hanya perlu tiga kali menang lagi, langsung promosi ke Liga 2 Indonesia. Ini kan sudah luar biasa. Harus kita jadikan motivasi ke depan. Mari kita sama-sama bangkitkan sepak bola di Kepri,” kata Ade.

”Kita belum tahu, tim apa yang ke level nasional, di tahun 2018 nanti. Apakah PSTS Tanjungpinang, PS Bintan, 757 Kepri Jaya, bisa juga Erdeka Muda. Intinya, ayo kita majukan sepak bola Kepri,” demikian diharapkan Ade Adran Syahlan. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here