Erdeka Muda Targetkan Juara

0
441
PRLATIH Erwanto, asisten Kamal dan skuat SSB Erdeka Muda berpose di Bandara Hang Nadim Batam, sebelum berangkat ke Medan, Rabu sore kemarin. f-istimewa

Hari Ini, Screening Pemain Aqua DNC 2018 Regional Sumatra

BATAM – SEKOLAH Sepak Bola (SSB) Erdeka Muda binaan Batam Pos Group, dan SSB Bintan United asal Kabupaten Bintan memasang target tinggi, pada kompetisi Aqua Danone Nations Cup (DNC) 2018 regional Sumatra Utara. Meski tanpa dukungan pemerintah, dua SSB ini menargetkan bisa lolos ke tingkat nasional.

”Semangat anak-anak (pemain) kami, yang membikin kami kuat. Walaupun tak dibantu pemerintah, kami tetap berangkat. Ini berkat dukungan orangtua pemain dan beberapa donatur. Kami targetkan menang di kompetisi tingkat regional ini,” kata Yulianto alias Anto pelatih Bintan United, didampingi asisten pelatih Andiro Andi, di sela persiapan keberangkatan tim, di Tanjunguban, Rabu (31/1) kemarin.

Untuk SSB Erdeka Muda Batam, juga memasang target juara di Aqua DNC 2018 regional Sumatra Utara ini. Erdeka Muda membawa 14 pemain bersama pelatih Erwanto dan asisten Kamaruzzaman alias Kamal. Dari 14 pemain itu, 5 pemain berasal dari SDIT Yayasan Ulil Albab. 4 pemain dari SD Al Kaffah, 1 dari SD 01 Batam Kota, 1 pemain dari 007 Lubuk Baja, dan 1 pemain dari SD Edukit Batam.

Sebagai bentuk dukungannya, Yusuf selaku Direktur Yayasan Ulil Albab memberikan bantuan 5 pasang sepatu sepak bola kepada 5 pemain SDIT Ulil Albab. Bahkan, 5 pemain dilepas oleh Kepala Sekolah SDIT Ulil Albab Riyani. Selain itu, satu pemain Erdeka Muda dari SDIT Ulil Albab yang tinggal di Tiban BTN, medapat bantuan dari anggota DPRD Kota Batam Ricky Indrakari.

Selain itu, sama seperti SSB lainnya yang lolos ke regional Sumatra Utara (Medan), Erdeka Muda juga mendapat bantuan dari anggota DPRD Kepri Surya Makmur Nasution, masing-masing Rp 2,5 juta. Karena tidak ada respon dari Pemprov maupun Asprov PSSI Kepri, skuat Erdeka Muda tetap meminta iuran kepada pemain.

”Ini perjuangan kami, untuk mewujudkan mimpi anak-anak Kepri berlaga di level nasional, untuk cabang sepak bola. Terima kasih atas dukungan penuh orangtua pemain. Doakan kami semoga menang. Target kami juara di regional Sumatra Utara,” kata Ade Adran Syahlan, manajer SSB Erdeka Muda, kemarin.

Saat ini, tim SSB Erdeka Muda dan Bintan United (Bintan) serta Blue Eagle dan Bermuda A (Batam) sudah berada di Medan. Kamis (1/2) ini, dilaksanakan screening pemain dan technical meeting. Empat SSB perwakilan Kepri akan berlaga dengan perwakilan Sumatra Utara selaku tuan rumah, Sumatra Barat, Riau dan Bangka Belitung.

Tim yang menjuarai di tingkat regional (11 regional) ini, akan bertanding di tingkat nasional di Jakarta. SSB yang menjuarai Aqua DNC 2018 di tingkat nasional, akan mewakili Indonesia di Piala Dunia Aqua DNC 2018, di Rusia.

”Kami mohon doa dari pecinta sepak bola dan masyarakat Kepri, agar kami bisa juara. Jika juara di regional Sumatera Utara, kami akan melanjutkan ke tingkat nasional di Jakarta. Untuk bermain di tingkat nasional nanti, semua ditanggung biaya oleh Danone,” tambah Ade Adran Syahlan.(YUSFRYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here