Erosi Bikin, Sumber Air PDAM Tercemar

0
1025
SURVEI: Kepala BLH Lingga Junaidi Adjam saat survei DAM yang terkena erosi tanah. F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

LINGGA- Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Lingga, temukam fakta endapan lumpur pada DAM PDAM Lingga di sumber Air Gemuruh menunjukan kondisi yang mengkhawatirkan.

Berdasarkan peninjauan yang dilakukan instansi ini, adanya enadapan tanah di sumber air PDAM Kabupaten Lingga menyebabkan sungai menjadi dangkal. Hal ini disebabkan tanah bekas pembangunan tidak tertata dengan baik hingga terjadi erosi saat hujan turun.

Akibat pendangkalan dan erosi tanah ini, menyebabkan pencemaran air beraih yang dialirkan PSAM untik dikonsumsi maayarakat yangemjadi pelanggannnya.

Baca Juga :  Pemkab Tuntaskan Proyek Prioritas

”Saya lihat pembangunan bendungan sebagai DAM sudah bagus. Sayangnya bekas galian yang dilakukan untuk membangun di tata dengan baik, hingga menimbulkan erosi jika hari hujan,” kata Junaidi Adjam, Kepala BLH Lingga, Selasa (18/4).

Junaidi turut mengikuti survei lingkungan, sekaligus melakukan penanaman pohon sebagai pelindung di lokasi DAM air tersebut

Hasil survey yang dilakukan akan dilaporkan kepada Bupati Lingga Alias Wello, untuk menjadi bahan pertimbangan mengambil langkah antisipasi sebelum terjadi sesuatu atas sumber mata air tersebut. (tir)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here