Evaluasi APBD Kepri 2018 Rampung

0
593
TS Arif Fadillah

Selesai di Kemenkeu, Kini Tunggu Diteken Mendagri

Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah merampungkan evaluasi APBD Kepri 2018. Kini, evaluasi dan pemeriksaan tinggal dilakukan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan sudah tahap pemeriksaan di bagian Biro Hukum. Tinggal pencantuman penomoran saja.

TANJUNGPINANG – ”Sebelumnya pemeriksaan di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sudah selesai dilakukan dan saat ini sudah masuk ke Biro Hukum Kemendagri untuk pencantuman penomoran saja,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kepri TS Arif Fadillah di Dompak, Tanjungpinang, kemarin.

Setelah penomoran itu, jelasnya, maka tinggal menunggu untuk ditandatangani oleh Mendagri. Selanjutnya, apabila sudah ditandatangani, maka Perda APBD Kepri 2018 tersebut akan diserahkan ke Pemprov Kepri dan Pemprov Kepri sudah bisa menjalankan proses tahapan berikutnya.

”Biasanya kalau sudah di Biro Hukum Kemendagri, maka tidak lama lagi APBD itu akan turun. Mudah-mudahan pekan depan sudah ada kejelasannya. Kita memang mengharapkan agar proses pemeriksaan APBD itu berjalan baik dan lancar,” harapnya.

Mantan Sekda Karimun ini juga menegaskan, bahwa dalam proses pemeriksaan baik di Kemenkeu dan di Kemendagri APBD Kepri 2018 itu tidak mengalami perbaikan yang signifikan. Artinya, ada yang harus diperbaiki, tetapi perbaikan itu tidak menyentuh subtansi dasar.

Sehingga, proses perbaikan yang dilakukan tersebut tidak memakan waktu lama dan Pemprov Kepri melalui tim TAPD Kepri yang dimotori dirinya dan Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Kepri Naharuddin dapat menyelesaikan dengan cepat dan baik.

”Sudah tidak ada masalah APBD Kepri 2018 itu, sehingga saat ini sudah masuk ke Biro Hukum Kemendagri. Saya harapkan pekan depan APBD itu sudah diserahklan ke kita,” harapnya lagi.(SUHARDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here