Exco Pasang Target Sepekan

0
664
WAKIL ketua Exco terpilih Maifrizon saat menyaksikan penghitungan suara, pada KLB Asprov PSSI Kepri, di Hotel CK, Sabtu lalu.f-yendi/tanjungpinang pos

Pembentukan Kepengurusan Asprov PSSI Kepri

TANJUNGPINANG – PELANTIKAN Gubernur Kepri H Nurdin Basirun selaku ketua terpilih Asprov PSSI Kepri, bersama Maifrizon sebagai wakil ketua terpilih dan tiga orang anggota Executive Committee (Exco), belum ditetapkan. Saat ini, Exco masih membahas dan menyusun kepengurusan.

Sesuai dengan statuta (anggaran dasar) PSSI, pembentukan kepengurusan Asprov PSSI Kepri dilakukan oleh ketua terpilih sekaligus ketua Exco, wakil ketua terpilih yang notabene sebagai wakil ketua Exco, bersama tiga orang anggota Exco terpilih (Bambang, A Rahman dan Jamhur Ismail). Lima orang Exco ini akan mengangkat satu sekretaris, dan membentuk komite-komite atau bidang-bidang.

Baca Juga :  757 Kepri Jaya Siap-siap Hadapi PSPS

Setiap komite, jabatan ketua dan wakil ketua komite diisi oleh anggota Exco. Kemudian, anggota komite bisa direkrut dari klub atau voter, maupun figur lain pecinta sepak bola. Justru itu, jumlah komite yang dibentuk dalam kepengurusan, disesuaikan dengan kemampuan dari anggota Exco yang ada, serta komite yang dianggap prioritas.

”Pembentukan pengurus belum siap, masih dirancang,” kata Maifrizon, Wakil Ketua Exco terpilih, Senin (9/4) kemarin.

Namun demikian, lanjut Maifrizon, Exco akan segera mengadakan rapat, untuk membahas dan membentuk kepengurusan. ”Minggu ini, kita sudah rapat untuk pengisian struktur organisasi Asprov PSSI Kepri,” tegas Maifrizon.

Baca Juga :  PSTK Patahkan Rekor Bina All Star

Pada kesempatan lain, Johar Lin Eng selaku anggota Exco bidang sepak bola PSSI pusat berharap, lima orang Exco segera menyusun kepengurusan, dan diajukan ke PSSI pusat. Sehingga, pelantikan kepengurusan definitif Asprov PSSI Kepri cepat dilaksanakan. Selanjutnya, dilaksanakan rapat kerja, persiapan kompetisi Liga 3 dan Piala Soeratin, serta pelaksanaan kongres di askab dan askot.

”Karena, organisasi hingga ke kabupaten/kota juga harus disehatkan. Masih ada yang Plt di askab dan askot. Mereka sudah beberapa kali diperpanjang. Sekarang, KLB Asprov sudah siap, tinggal di askab dan askot. Kalau di askab dan askot sifatnya Plt, itu tidak bisa melaksanakan kegiatan,” jelas Johar Lin Eng.

Baca Juga :  Elly Idris Gembleng Ketahanan Individu Pemain Porwil

”Kemudian, jabatan ketua dan wakil ketua di komite asprov itu, harus dijabat oleh anggota Exco. Itu statuta PSSI yang mengatur,” sambungnya. (YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here