Expres Air Akan Layani Rute Natuna-Pontianak

0
989
MASKAPAI Express Air akan Layani Rute Natuna-Pontianak tahun ini.F-ISTIMEWA

Sejak tidak beroperasinya maskapai Trigana Air yang melayani rute Natuna-Pontianak kurang lebih 7 tahun, kini akhirnya maskapai Expres Air akan membuka layanan rute Natuna-Pontianak tahun ini.

NATUNA – Komandan Lanud Raden Sadjad Kolonel Pnb Azhar Aditama menuturkan, maskapai Expres Air sebelumnya sudah melayani rute Natuna-Tanjungpinang begitu juga sebaliknya. Rencananya dalam waktu dekat, maskapai tersebut akan membuka rute Natuna-Pontianak.

”Usulan maskapai Expres Air akan membuka rute Natuna-Pontianak, kita sambut dengan baik dan tentunya harus kita dukung. Karena sudah sejak lama, rute itu tidak ada maskapai yang melayani,” kata Kolonel Pnb Azhar Aditama, Kamis (1/3).

Baca Juga :  Kampung Tua Penagi, Balik ke Tempo Dulu

Azhar Aditama menjelaskan, rute penerbangan Natuna-Pontianak rencananya akan di tetapkan selama 3 kali dalam satu minggu yakni pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu sama seperti jadwal yang biasanya.

”Dengan adanya penerbangan itu, selain mempermudah jarak tempuh, sekaligus bisa melayani masyarakat natuna yang sudah lama menunggu rute tersebut,” jelasnya.

Azhar Aditama juga menambahkan, untuk harga rute Natuna-Pontianak saat ini belum ada keterangan dari maskapai. Namun, pihaknya mengharapkan bisa lebih murah dari sebelumnya.

”Kalau untuk harga belum ada keluar, Insya Allah kita berharap bisa lebih murah. Karena jarak tempuhnya pun lebih pendek,” harapnya.

Baca Juga :  Kurang Sinergi, Pembangunan Natuna Tersendat-sendat

Sopian, warga Ranai menyambut gembira adanya rencana itu. Sebab menurutnya, aksesibilitas Natuna masih terbilang kurang. Terlebih, Natuna memiliki pulau-pulau dan sangat membutuhkan moda transportasi laut yang juga memadai. Namun, dengan adanya maskapai Xpress Air ia berharap juga ada kapal-kapal baru yang melayani warga di pulau-pulau ke depannya.

”Kita harap transportasi untuk Natuna terus bertambah, baik udara maupun laut. Sehingga daerah maju secara perekonomian dan wisatawan terus berdatangan,” harap Sopian.(HARDIANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here