Express Air Jadi Solusi Turunnya Harga Tiket

0
499
Kolonel Pnb Azhar Aditama

NATUNA – MASKAPAI penerbangan Express Air beberapa hari lalu resmi menyatakan, melayani rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Natuna PP. Kabar tersebut membuat masyarakat bergembira karena adanya konektivitas transportasi udara ke Tanjungpinang.

”Syukurlah ada maskapai yang mau melayani rute Natuna-Tanjungpinang. Mudah-mudahan kehadirannya membawa kemajuan,” kata Windra warga di Kota Ranai, Jumat (29/9).

Selama ini, baru ada dua pesawat konvensional dari maskapai Sriwijaya Air dan Wings Air yang melayani penerbangan rute Batam-Natuna. Layanan penerbangan ini dirasa belum cukup oleh masyarakat, apalagi pada saat laju pembangunan Natuna melaju pesat seperti yang sedang berlangsung saat ini.

”Biar tidak itu-itu aja pesawatnya. Saya rasa lebih banyak pesawat lebih baik. Kita berharap, pesawat itu segera datang untuk menambah layanan penerbangan Natuna. Agar transportasi bisa lancar dan ongkosnya bisa lebih murah,” sambungnya.

Komandan Lanud Raden Sadjad (RSA) Natuna Kolonel Pnb Azhar Aditama mengatakan, kehadiran pesawat itu nantinya selain sebagai upaya menambah layanan transportasi udara. Kehadiran maskapai Express Air sebagai upaya menambah jumlah persaingan layanan penerbangan.

Sehingga, kata Kolonel Azhar, ongkos transportasi udara bisa ditekan dari tingginya harga tiket yang hingga kini juga turut menjadi keluhan masyarakat.

”Yang kita inginkan kehadirannya juga bisa mendatangkan daya saing tersendiri perihal harga tiket. Mudah-mudahan setelah Express Air beroperasi di Natuna harga tiket paling tidak diharga Rp 1 juta ke bawah,” harapnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here