Fasida Kepri Harus Juara

0
497
RAPAT: Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono saat memimpin rapat koordinasi pengurus Fasida Kepri di Markas Lanud Tanjungpinang Batu 12, Sabtu (26/8). f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Impian terbesar mereka adalah selalu mengukir juara dan membawa nama baik Provinsi Kepri saat turut meramaikan iven olahraga di level nasional maupun internasional. Hal itu disampaikan Komandan Lanud Tanjungpinang Kolonel Pnb Ign. Wahyu Anggono saat membuka rapat koordinasi pengurus Federasi Aero Sport Indonesia Daerah (Fasida) Kepri di Aula Dirgantara Lanud Tanjungpinang, Sabtu (27/8). ”Fasida Kepri harus terus berkembang dan berprestasi, tidak hanya di Aeromodelling tetapi juga cabang lainnya,” ujar Wahyu kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

Untuk meningkatkan prestasi itu, tentu tak terlepas dari sarana dan prasana pendukung guna meningkatkan wawasan para pemain untuk terus meningkatkan pengetahuan mereka. Ia melanjutkan, banyak prestasi yang didapatkan para pemain aeromodelling Fasida Kepri selama organisasi ini di bentuk.

Antara lain, pernah juara pertama kejuaraan terbuka Pylon Race di Bangkok, Thailand 2009. Bahkan, memperoleh medali emas dan perunggu di Kejurnas PON Riau 2012. Pernah juga merebut Perak dan Perunggu PON Jawa Barat tahun 2016, serta banyak lagi lainnya. ”Hanya saja kenapa olahraga di internal Fasi ini, kurang diminati, hal itu karena orang banyak beranggapan olahraga ini khusus pemain yang memiliki kantong tebal, padahal tidak. Nah, ini lah ke depan, upaya kami untuk membuka diri supaya masyarakat sipil umumnya juga berminat. Supaya olahraga ini mampu bersaing dan berprestasi, jadi juara,” tegasnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here