Fasilitas Lengkap, Pelayanan Harus Maksimal

0
244
BUPATI Lingga H Alias Wello saat menghadiri peresmian Puskesmas Senayang dengan menggunting pita pintu masuk utama gedung puskesmas. f-istimewa

Bupati Lingga H Alias Wello meresmikan Puskesmas Senayang, Selasa (17/4). Dengan diresmikannya puskesmas ini diharapkan menjadi sarana kesehatan, yang bisa menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan warga.

LINGGA – Untuk itu, Awe sapaan akrab Alias Wello menegaskan, agar Puskesmas Senayang setelah diresmikan mampu memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat. ”Saya harap puskesmas ini nantinya bisa memberikan kontribusi yang baik untuk pelayanan kesehatan warga di Senayang. Saya lihat fasilitasnya sudah lengkap. Jika ada alat kesehatan yang agak kurang bagus segera diusulkan kembali, apabila puskesmas sudah bagus perobatannya juga harus bagus dan pasti masyarakat senang untuk berobat. Jadi tidak ada alasan, nantinya ada keluhan warga dengan masalah pelayanan,“ kata Awe.

Awe juga berharap, pihak puskesmas maupun pelayanan kesehatan lainnya di Lingga agar mengutamakan kebersihan. Kebersihan adalah pangkal kesehatan, dengan puskesmas yang bersih secara langsung masyarakata akan nyaman mendapatkan pelayanan. ”Petugas juga harus selalu melakukan kontrol alat-alat bantu kesehatan bagi pasien agar siap pada saat dibutuhkan,” katanya.

Lebih jauh Awe menambahkan, untuk meningkatkan pelayanan kesehatan ia pun meminta Kadinkes Samsul Rizal agar melakukan rapat evaluasi setiap bulannya. Kepada Kepala Puskesmas Senayang Leny, Ia meminta agar lebih sigap menjalankan tugas dan fungsi sesuai dengan motto kesehatan. ”Saya minta jangan sampai ada masyarakat yang mengeluh karena pelayanan rumah sakit maupun puskesmas di Lingga”, imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here