Fasilitas Pelabuhan dan Parkir Akan Diperbaiki

0
547

LINGGA – Bupati Lingga Alias Wello resmikan penggunaan pelabuhan baru domestik Jagoh Dabosingkep, dengan memotong pita secara simbolis, Jumat (3/3) sore.

Pelabuhan itu dibangun menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2016 senilai Rp 4,6 miliar.

Alias Wello menyampaikan apresiasi kepada jajaran Dinas Perhubungan Lingga, perusahaan pelaksana pembangunan, dan pendampingan yang dilakukan oleh TP4D Kejaksaan Negeri Lingga.

”Alhamdulillah, penyelesaian pembangunan pelabuhan ini tepat waktu, dangan kualitas yang cukup baik. Kami memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerjasama dengan baik. Ini juga tidak lepas dari pendampingan TP4D dan komitmen Pemda dalam memberikan pelayanan terbaik terhadap masyarakat,” kata Alias.

Dikatakannya, pelabuhan Jagoh merupakan sarana yang berperan penting dalam menunjang kelancaran konektivitas di Kabupaten Lingga. Bahkan pelabuhan ini merupakan pelabuhan paling sibuk di daerah itu.

Untuk itu, pemerintah daerah terus berupaya untuk meningkatkan sarana dan prasarananya agar pelayan yang diberikan pelabuhan itu semakin maksimal. Salah satunya menambah jalur pelantar baru.

Selain pembenahan pada bagian laut pelabuhan Jagoh, pemerintah Kabupaten Lingga juga tengah merencanakan peningkatan sarana di bagian darat pelabuhan yaitu parkir.

”Kita sudah merencanakan, bukan hanya fasilitas pelabuhan saja yang dibangun tapi juga akan melaksanakan perluasan area parkir. Nanti dibuat lebih ke arah laut,” ucapnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here