Fathir Inisiasikan Gerakan Ayo Memilih

0
176
Fathir

TANJUNGPINANG – Calon anggota legislatif Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir menegaskan telah ikut mengkampanyekan Gerakan Ayo Memilih. Menggunakan hak pilih merupakan salah satu hak bagi setiap warga negara untuk ikut menentukan nasib dan masa depan daerah serta bangsa Indonesia.

Caleg yang berasal dari Partai Golkar ini memandang bahwa ajakan untuk memilih bukan hanya tugas KPU sebagai penyelenggara pemilu tetapi menjadi sebuah kewajiban bagi setiap caleg yang maju dalam kontestasi pemilu di tahun 2019 ini.

Menurutnya, berkaca dari Pilkada Tanjungpinang tahun 2018 yang lalu bahwa angka golput (Golongan Putih) yang merupakan kategori masyarakat yang tidak memilih masih cukup tinggi.

Untuk itu harus diberikan kesadaran dan proses pendewasaan politik kepada masyarakat untuk ikut menggunakan hak pilih pada Pemilu 2019 nanti.

Dalam setiap kampanye dan sosialiasinya, Fathir mengungkapkan bahwa ia tidak hanya sekedar mempromosikan dirinya kepada masyarakat. Melainkan ikut menjelaskan dan memberikan pendidikan politik bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi yang hanya berlangsung sekali dalam lima Tahun.

”Pendidikan politik adalah sebuah keharusan yang dilakukan oleh setiap partai politik dan kontestan pemilu. Masyarakat wajib diberikan pemahaman bahwa ikut memilih berarti ikut menentukan pembangunan daerah dan bangsa menuju ke arah yang lebih baik,” ujar Fathir kemarin.

Selain itu, menurut Fathir, masyarakat juga jangan disuap dengan tindakan money politics. Karena menyuap masyarakat dengan uang sama saja mengajarkan sikap pragmatisme dan merusak tatanan demokrasi yang ada.

Lebih baik tawarkan visi-misi dan program yang realistis dan dapat bermanfaat untuk masyarakat, tambah Fathir yang juga menjabat sebagai Bendahara Golkar Tanjungpinang.

Ia optimis melalui gerakan semangat dalam sebuah proses perubahan yang ada di Kota Tanjungpinang. Proses tersebut dimaksudkan sebagai kontribusi aktif masyarakat untuk berperan dalam Pembangunan.

Usaha-usaha yang dimunculkan dari sebuah gerakan semangat ini adalah mengoptimalkan berbagai sektor vital dalam proses pembangunan kota.

Di antaranya adalah optimalisasi pelayanan publik, mewujudkan pendidikan yang adil dan merata, pemberdayaan UMKM, mewujudkan transparansi publik, dan yang terpenting adalah keterlibatan kaum muda dalam pembangunan.

”Kita juga memiliki visi dan misi untuk pembangunan Kota Tanjungpinang, bila masyarakat memberikan dukungan untuk menjadi wakilnya di DPRD,” ujarnya.

Yakni, pendidikan yang adil dan merata. Menurutnya, hanya ada satu langkah untuk mengentaskan kemiskinan dalam jangka panjang. Perhatikanlah pendidikan. Dengan pendidikan, masyarakat akan menjadi mandiri dan mampu memanfaatkan peluang di era globalisasi ini.

”Pendidikan yang mampu dijangkau oleh seluruh kalangan masyarakat adalah impian saya dan kita semua,” ujarnya. Kemudian, ia mengoptimalisasi pelayanan publik,” ujarnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here