Fathir Targetkan Suara Milenial di Pileg 2019

0
41
Novaliandri Fathir

TANJUNGPINANG – Calon anggota legislatif Kota Tanjungpinang Novaliandri Fathir mulai serius menggarap suara pemilih millenial atau suara anak muda.

Hal ini ia ungkapkan dalam setiap roadshow kampanye baik secara door to door ataupun kampanye terbuka.

Menurut Fathir, suara ,milenial atau dapat dikatakan sebagai pemilih pemula merupakan potensi penting yang dapat bermanfaat untuk masa depan pembangunan. Dalam setiap kampanyenya, Fathir mengungkapkan bahwa dirinya telah menyusun program-program yang dapat melibatkan pemuda dalam suatu proses pembangunan.

”Anak muda harus terlibat aktif dalam suatu pembangunan, karena masa depan suatu bangsa ada ditangan anak muda, untuk itu penting bagi setiap caleg yang maju dalam kontestasi Pileg 2019 ini agar menaruh perhatian khusus bagi segmen pemilih milenial,” jelas Fathir, kemarin.

Fathir yang juga merupakan salah satu caleg yang masih muda ini menambahkan bahwa dirinya telah menggagas suatu gerakan semangat yang dinamakan Pinang Optimis.

Gerakan ini dibuat ia untuk menumbuhkan rasa optimis di kalangan anak muda agar terus bersemangat dalam meraih kesuksesan dan untuk memberikan pemandangan positif terhadap pembangunan kota Tanjungpinang ke depan.

”Generasi milenial tidak boleh golput dan apatis. Anak muda wajib menggunakan hak pilihnya agar mereka memiliki keterwakilan di dalam parlemen. Perjuangan anak muda harus dimulai dari jalur politik agar kebijakan yang lahir dapat berpihak kepada anak muda,” imbuh Fathir.

Berdasarkan total DPT (Daftar Pemilih Tetap) Kota Tanjungpinang yang berjumlah 151.104 jiwa diperkirakan ada sekitar 30-40 persen yang merupakan pemilih milenial. Dari jumlah tersebut bisa dilihat akan ada sekitar 40.000 jiwa yang merupakan suara dari segmen milenial.

Segmen ini merupakan fokus bagi Novaliandri Fathir untuk menyiapkan strategi khusus untuk memikat hati kalangan milenial.

”Saya sudah menyiapkam beberapa program-program khusus untuk anak muda. Seperti akan mendorong mereka untuk menumbukan jiwa wirausaha dan ke depan bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang kita akan bersinergi untuk mengundang investor agar dapat membuka lapangan pekerjaan di Tanjungpinang. Hal ini penting karena permasalahan terdekat yang dialami oleh pemuda adalah masih minimnya lapangan pekerjaan,” pungkas Fathir. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here