Fatkhur Pimpin HIPMI Tanjungpinang

0
792
Foto bersama : Ketua BPC HIPMI Kota Tanjungpinang, Fathur (empat dari kiri) foto bersama F-Andri Dwi S-/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Fatkhurrahman terpilih sebagai ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tanjungpinang periode 2017-2020. Fatkhur terpilih sebagai Ketua BPC HIPMI Kota setelah melalui Musyawarah Cabang (muscab) ke-IV di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (20/9). Muscab ke-IV di Hotel CK Tanjungpinang itu dibuka oleh Asisten II Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Robert Pasaribu.

Menurut Robert Pasaribu, untuk membangun pertumbuhan ekonomi di Tanjungpinang lebih baik perlu ada sinergitas antara pemerintah dengan para pengusaha. Salah satunya, para pengusaha yang sudah bergabung di BPC HIPMI Kota Tanjungpinang.

Menurut Robert, selama ini hubungan itu sudah terbangun, tetapi belum begitu signifikan. Pasalnya, para pengusaha berjalan dengan pemikiran serta konsep yang dimiliki mereka sendiri. Begitu juga dengan pemerintah yang telah memiliki konsep perencanaan sendiri. Ini artinya, antara pemerintah dengan para pelaku pengusaha kurang sejalan, sehingga pembangunan perekonomian tidak terlalu kelihatan di Tanjungpinang.

“Ini sudah saya bicarakan dengan Pak Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah. Ke depannya kita tingkatkan sinergitas antara dunia usaha dengan pemerintah. Sehingga perekonomian di Tanjungpinang lebih baik lagi,” kata Robert.

Kesempatan ini, Ketua BPC HIPMI Kota Tanjungpinang, Fatkhurrahman mengatakan, ia akan menjalankan organisasi HIPMI sesuai visi misi yang dimilikinya. Visinya, gaung HIPMI lebih di dengar masyarakat maupun pemerintah. Misi, melanjutkan program yang sudah dirintis pengurus HIPMI sebelumnya. Baik itu program baksis, dan goes to kampus.

Selain itu, Fatkhur juga akan memperbanyak seminar dan forum diskusi tentang entrepreneur dan ekonomi. “selain itu, mesti ada kolaborasi antara BPC HIPMI Kota Tanjungpinang dan Bintan. Sehingga bisa bersinergi dengan pemerintah daerah dalam peningkatan ekonomi daerah. Saya jadikan organisasi HIPMI ini, menjadi pusat klinik di setiap permasalahan usaha terutama bagi anggota. Jadi, kita punya tempat curhat. Kita bisa luangkan permasalahan yang kita hadapi. Mudah-mudahan permasalahan bisa kita atasi bersama di HIPMI,” harap Fatkhur.

Ketua Pembina BPC HIPMI Kota Tanjungpinang, Albino Prashesarb berharap, pengurus BPC HIPMI Kota Tanjungpinang yang baru bisa meneruskan program yang sudah dilakukan olehnya. Salah satunya program melaksanakan seminar, baik itu dengan anak mudah, mahasiswa hingga masyarakat umum. Supaya BPC HIPMI Kota Tanjungpinang bisa mencetak pelaku usaha baru di Tanjungpinang.

Kemudian, mantan Ketua Umum BPC HIPMI Kota Tanjungpinang ini, berharap, HIPMI ini bisa bersandingan dengan Pemko Tanjungpinang. Supaya HIPMI bersama pemerintah bisa mendorong perekonomian di Tanjungpinang, lebih baik lagi. “Sehingga pertumbuhan perekonomian di Tanjungpinang, bisa kita sama-sama merasakan,” harap Albino. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here