FBK Bikin Tanjungpinang Terkenal

0
750
Beberapa yacht asing menikmati pantai Lagoi, sebelum meninggalkan Kepri menuju Singapura, pada event FBK tahun 2016 lalu. Dokumen tanjungpinang pos

KURANG LEBIH Sebulan lagi acara akbar, “Festival Bahari Kepri dan Festival Sungai Carang” beskala nasional akan digelar di Tanjungpinang. Banyak acara besar akan ditampilkan antara lain, parade Kapal Hias, festival Gurindam xii,festival Drumband, Busana Melayu dan festival Kuliner Demi terujudnya serta suksesnya Festival FBK(Festival Bahari Kepri) dan FSC(Festival Sungai Carang)yg sudah diambang pintu ini mengharapkan dukungan/bantuan semua pihak dg harapan sukses lagi bermanfaat,semoga.
+6281364252006

TANGGAPAN:
November ini ada Penyelenggaraan Festival Bahari Kepri (FBK). Termasuk salah satunya parade Festival Sungai Carang yang merupakan salah satu kegiatan bagian dari FBK.

Berbagai pagelaran akbar disuguhkan, salah satunya yang mendunia kedatangan kapal layar (yacht) dari berbagai negara.

Akan ada sekitar 24 yachter yang akan berlabuh di perairan Tanjungpinang, di kawasan sepanjang Sungai Carang.

Diperkirakan 24 yacht akan ngumpul di Tanjungpinang mulai 5 sampai 8 November.

kapal layar yacht ini dari berbagai negara dan berkumpul memeriahkan Festival Bahari Kepri.

Kita terus mempersiapkan acara untuk menyukseskan ajang FBK tersebut.

Kita harapkan event pariwisata ini mampu menyedot ribuan kunjungan wisatawan ke Provinsi Kepri.

FBK tahun ini nantinya akan diisi berbagai kegiatan permainan tradisional khas masyarakat Melayu Kepri, di antaranya lomba layar, layang-layang, gasing, dan perahu jong..

Ada pula aneka lomba seni dan budaya Melayu, seperti baca gurindam, puisi, pantun dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

FBK menjadi salah satu dari 100 Wonderful Events Indonesia, kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 lalu yang terpusat wilayah Kota Tanjungpinang dan sekitarnya.

Selain akan banyak kapal Yacth, juga akan dilaksanakan acara yang tidak kalah menarik. Diantaranya, Festival Sungai Carang atau Parade Kapal Hias.

Ada juga kegiatan Kepri Carnival juga terdiri dari berbagai Perlombaan Tradisional, Pameran Produk UKM dan Ekonomi Kreatif, Tabligh Akbar, Pentas Seni, Panggung Hiburan yang diisi oleh artis spesial, serta kegiatan menarik yang lain.

Sehingga kegiatan Festival Bahari Kepri di Tanjungpinang dan Bintan ini bisa diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, baik dari dalam negeri maupun luar negeri. (ais)

Buralimar,
Kepala Dinas Pariwisata Kepri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here