FBK dan Iron Man Bawa Kepri Terima Penghargaan

0
241
Parade kapal hias, dalam acara Festival Sei Carang. Foto: ADLY BARA HANANI

BINTAN – MarkPlus Center for Tourism and Hospitality, sebagai salah satu pusat pengembangan pariwisata Indonesia, yang didukung oleh Kementerian Pariwisata memberikan penghargaan kepada Pemerintah Provinsi Kepri melalui dua kegiatan.

Pelaksanaan Festival Bahari Kepri (FBK) dan Iron Man 70.3 Bintan yang juga sangat mendongkrak kunjungan wisata di level nasional.

Penghargaan ini akan diterima Pemprov Kepri diacara penghargaan Calender of Event Award 2019 di Now Stage-Atrium Mal Kota Kasablanka, Jakarta pusat Kamis 25 April malam mendatang. Dijadwalkan hadiri jajaran Kementerian Pariwisata, Chairman of MarkPlus Center for Tourism & Hospitality.

Informasinya, Kementerian Pariwisata, menganggap Kepri sudah mampu menunjukkan berbagai prestasi dan pencapaian, terlepas dari tantangan-tantangan yang juga tidak sedikit selama kurun waktu empat tahun terakhir ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar menuturkan, bahwa Kepri kembali menerima penghargaan dimata nasional. Kali ini, datangnya dari MarkPlus Center for Tourism and Hospitality.

“Penghargaan ini, diberikan sebagai apresiasi kepada pihak penyelenggara, atas kualitas penyelenggaraan secara keseluruhan, (baik pra-event, on-event, dan post event), berdasarkan perspektif langsung dari wisatawan yang hadir di masing-masing event tersebut. Ya, karena Festival Bahari Kepri masuk kalender ivent 10 besar nasional, mungkin atas dasar itu mereka mengapresiasi kerja keras kita selama beberapa tahun belakangan ini,” jelas Buralimar.

Dimata nasional, lewat kegiatan ini mampu mendatangkan banyak wisatawan lokal maupun manca negara.

“Pemberian penghargaan tersebut dimaksudkan agar dapat memberikan inspirasi, menjaga, meningkatkan semangat penyelenggara sekaligus bentuk apresiasi atas kinerja dan kontribusi yang elah diberikan kepada pariwisata Indonesia,” jelas Buralimar.

Dituturkannya, penghargaan FBK untuk kategori wisata alam sedangkan Iron Man 70.3 Bintan kategori nasional. Ia mengaku bersyukur sekali, karena capaian ini sebagai wujud semangat untuk terus berbuat, termotivasi memajukan pariwisata di Kepri ke depan. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here