FBK Masuk Event Pariwisata Nasional

0
207
DERETAN kapal hias saat Fesitival Sungai Carang yang merupakan rangkaian acara Festival Bahari kepri beberapa tahun lalu. f-DOKUMEN/TANJUNGPINANG POS

KEPRI – Bagi anda yang suka traveling, 2019 jangan lupa singgah ke Provinsi Kepri. Pemerintah pusat melalui Kementerian Pariwisata RI sudah menetapkan 6 event lokal yang masuk top 10 event nasional yang digelar saat itu.

Hal ini disampaikan Kadis Pariwisata Kepri Buralimar saat coffee morning di Kota Tanjungpinang, Kamis (20/12) kemarin.

”Alhamdillah, kita patut bersyukur dan berterima kasih dengan pemerintah pusat. Ada enam ivent di Kepri, salah satunya Festival Bahari Kepri atau FBK, masuk top event nasional,” ujar Buralimar.

Buralimar menuturkan, selain Festival Bahari Kepri diantara lainnya ada, Bintan Treathlon, Festival Pulau Penyengat, Tour de Bintan, Bintan Ironman 70,3 dan Batam Int,l Culture Carnival.

Buralimar menyebutkan, dengan terselenggaranya berbagai ivent lokal ini secara continue beberapa tahun belakang ini, akhirnya Pemprov Kepri mampu meyakinkan pusat untuk memdukung ivent ini bersekala nasional dan internasional.

Mantan Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kepri itu menyebutkan, terkait ivent FBK rencananya akan dilaksanakan pada 5 sampai 7 November 2019. Dimata Kemenpar, event FBK ini merupakan, event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemprov Kepri dalam rangka ulangtahun Provinsi yang diisi oleh berbagai kegiatan dan perlombaan dengan peserta dari berbagai negara, malam hiburan rakyat dan pertunjukkan seni budaya lainnya.

”Biasanya juga, ivent FBK ini digelar menyesuaikan jadwal yacth datang ke Tanjungpinang,” sebut Buralimar.

Event yang masuk Calendar of Event, ini, kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahun dengan jadwal penyelenggaraan tetap.

”Pemprov kepri dan pusat, sama-sama memiliki target pasar wisman dan wisnus, serta memiliki economic value, cultur value dan media value,” sebut Buralimar.

Sebagai informasi gelaran FBK tahun 2018, berhasil menyuguhkan atraksi jet ski yang dilakukan peserta dari Malaysia dan Singapura di Tanjungpinang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here