FE UMRAH Berkomitmen Meningkatkan Mutu SDM

0
840
FOTO BERSAMA: Dekan Fakultas FE UMRAH Tanjungpinang Muhammad Idris foto bersama usai kuliah umum.f-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Mahasiswa harus terus menerus menimba ilmu dan mampu memanfaatkan teknologi dalam upaya mengikuti arus globalisasi. Merupakan suatu sistem yang mengatur ekonomi dunia tanpa mengenal batas-batas negara.

Hal ini dikatakan Dekan Fakultas Ekonomi (FE) UMRAH, Drs H Muhammad Idris DM MM MSi dalam kuliah umum di Aula FE UMRAH Kampus Senggarang, Tanjungpinang, Kamis (20/4). Dengan mengundang Soni Yuwono SE Ak MSi dari Semarang.

Ia menuturkan, kuliah umum dengan tema ’Manajemen Strategi Sektor Publik, Integrasin Perencanaan dan Pengganggaran Pemerintah Daerah’ dilaksanakan sebagai bagian terpenting dalam upaya untuk meningkatkan komitmen terkait mutu program studi Akutansi.

Baca Juga :  Libatkan Warga dan Industri Hotel

Mulai dari proses belajar-mengajar, maupun peningkatan kompotensi Sumber Daya Manusia (SDM) di FE UMRAH, Tanjungpinang ini.

”Kini yang dihadapi generasi muda yaitu permasalahan dunia dan permasalahan nasional yang semakin komplek. Menuntut untuk senantiasa belajar mengembangkan potensi diri agar tidak gagap terhadap perubahan,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos, Sabtu (21/4).

Untuk membangun bangsa yang besar, memerlukan SDM yang berkualitas. Ini menjadi salah satu faktor utama dalam keberhasilan reformasi ekonomi.

Kini perlu dipikirkan bagaimana menciptakan SDM berkualitas dan memiliki keterampilan serta berdaya saing tinggi dalam persaingan global.

”Indonesia merupakan negara dengan jumlah penduduk padat, sebanarnya ini perluang SDM yang berkuliatas dan besar darti segi kualitas dan kuantitas,” ungkapnya.

Baca Juga :  Masyarakat Belajar Buat Tanjak

Harus diakui, teknologi kini mampu membangun komunikasi dengan siapa saja dan dimana pun.

Sebab sebenarnya konsep globalisasi tidak hanya dipahami sebagai kegiatan ekonomi saja tapi juga kegiatan teknologi dan komunikasi yang mencakup semua aspek kehidupan manusia.

Kegiatan teknologi dan komunikasi yang dimaksud tidak lain semakin berkembangnya alat-alat IPTEK di berbagai bidang dan penyebarannya yang sangat cepat.

Hal senada disampaikan Soni Yuwono bahwa Indonesia memerlukan SDM yang berkualitas untuk mewujudkan kemajuan.

Dengan adanya SDM berkualitas maka siap menghadapi berbagai tantangan globalisasi. Yang merupakan proses mendunia dengan tingkat perubahan yang cepat dan radikal di berbagai aspek kehidupan manusia karena adanya teknologi.

Baca Juga :  5.167 Mahasiswa Dapat Subsidi

”Sumber daya manusia merupakan subyek yang aktif dan menentukan. Bukan obyek yang pasif dan ditentukan sebagaimana kedua psikis yang dimiliki,” ungkapnya.

Hadir dalam acara itu, Pimpinan Fakultas, para dosen karyawan-karyawati dan mahasiswa-mahasiwi, civitas akademika Fakultas Ekonomi UMRAH dan undangan lainnya. (dlp)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here