FE UMRAH Seleksi Mahasiswa Berprestasi

0
738
FOTO BERSAMA: M Idris (tengah) foto bersama dengan tim penilai dan peserta lomba. F-istimewa

SENGGARANG – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Maritim Raja Ali Haji (FE UMRAH) Tanjungpinang, Kepulauan Riau melaksanakan lomba dan seleksi mahasiswa berperestasi FE UMRAH tahun 2017.

Lomba dan seleksi mahasiswa ini digelar di aula Kampus Fakultas Ekonomi UMRAH Senggarang Tanjungpinang, Rabu (11/10) kemarin.

Dekan Fakultas Ekonomi UMRAH, Drs. H. Muhammad Idris DM, MM, MSi, mengatakan, salah satu cara untuk mengukur dan memperoleh keberhasilan pembangunan di segala bidang, tentu diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

”Oleh karena itu, kepada generasi muda, terutama kepada mahasiswa perlu diberikan keterampilan-keterampilan dan pembinaan-pembinaan yang bermanfaat. Kepada mahasiwa Fakultas Ekonomi mesti jadi pelopor atau contoh teladan dari mahasiswa yang lainnya. Bekali diri Anda dengan keterampilan diberbagai bidang karena memang pembangunan merupakan suatu proses perubahan di segala bidang kehidupan yang dilakukan secara sengaja yang berdasarkan suatu rencana tertentu,” tegasnya.

Kata dia, untuk membangun suatu bangsa diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sumberdaya alam sebagai potensi yang terkandung dalam diri manusia.

Manusia harus mampu mewujudkan perannya sebagai makhluk sosial yang adaptif dan transformative yang akan mampu mengelola dirinya sendiri, serta seluruh potensi yang terkandung di alam menuju tercapainya kesejahteraan kehidupan dalam tatanan yang seimbang dan berkelanjutan. ”Untuk itu sangat dibutuhkan SDM yang berkualitas dalam mewujudkan manusia Indonesia seutuhnya,” harapnya.

Masih kata Dekan FE Muhammad Idris DM, SDM, yang berkualitas diperlukan untuk menghadapi berbagai tantangan globalisasi.

Globalisasi merupakan proses mendunia dengan tingkat perubahan yang cepat dan radikal di berbagai aspek kehidupan manusia karena adanya teknologi.

Perlombaah mahasiswa berperstasi diikuti oleh Mahasiswa Fakutas Ekonomi UMRAH, belangsung satu hari. Juara I (pertama) Diki Ananda mahasiswa jurusan Manajemen semester 5 (lima) angkatan 2015. Juara kedua, Marzuki Darusman mahasiwa jurusan Akutansi Semester 3 (tiga) angkatan 2016.

Sementara yang bertidak sebagai tim penilai/dewan juri adalah Siska Sukmawati, SH, MH, dari Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenhum) Propinsi Kepulauan Riau. Satriadi, SAP, MSC dosen Sekolah Tinggi ilmu Ekonomi Pembangunan (STIE-P) Tanjungpinag dan Rinda Andriani, SE Trainer Pusat Bimbingan Belajar AIEC Tanjungpinang. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here