Februari Buka P3K, Prioritaskan Honorer K2

0
690
Kepala BKSDM Tanjungpinang Tengku Dahlan

TANJUNGPINANG – Pemko Tanjungpinang akan menerima Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) pada Februari 2019. Diprioritaskan 16 orang honerer yang masuk Kategori Dua (K2).

Untuk diketahui, ada 900 pegawai tidak tetap (PTT) yang terdaftar di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKSDM) Kota Tanjungpinang. Selain itu, ada lagi kategori honer dinas, badan atau honorer sekolah.

Kepala BKSDM Kota Tanjungpinang, H Tengku Dahlan, menuturkan ada 16 pegawai yang masuk K2. Ini yang menjadi prioritaskan saat penerimaan P3K. Meski demikian, kepada honorer yang ada di Pemko Tanjungpinang bisa mempersiapkan diri mengikuti tes tersebut Februari 2019.

Baca Juga :  Utamakan Cita Rasa Menu, dengan Harga Terjangkau

Dituturkannya, kedepannya pegawai yang diakui negara hanya berstasus PNS/CPNS dan pegawai P3K. Tidak ada lagi pegawai yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau pegawai lepas harian (PLH).

Ia menyebutkan, rekrutmen P3K akan dilakukan dengan sangat terbuka. Mereka juga harus mengikuti tes, materi tesnya kurang lebih sama dengan CPNS. Pemerintah pusat yang menentukan soal dan tenaga pegawasnya. Tujuannya, untuk mencari pegawai P3K yang berkualitas.

Terkait gajinya, sama dengan PNS, memiliki hak yang sama. Cuma bedanya, yang berstatus P3K tidak bisa menjadi pejabat. Tidak bisa diangkat menjadi pejabat eselon IV, III, II. Mereka statusnya staf saja, sesuai formasi yang akan dilamarnya.

Baca Juga :  Pejuang Provinsi Kepri Berpulang

“Kita akan mengiriman surat ke OPD di lingkup Pemko, apakah ada rencana penambahan P3K datau tidak masing-masing kantornya. Setelah itu baru kita bisa tentukan kuotanya,” ujarnya.

Sambung dia, bagi P3K nantinya tidak terhalang mengikuti penerimaan CPNS, asalkan syarat-syaratnya terpenuhi. Mereka bisa mendaftar dan ikut tes sesuai ketentuannya.

“Untuk penerimaan P3K tidak dibatasi umurnya. Ini sudah diputuskan hasil pertemuan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (PAN RB), Syafruddin dengan utusan pemerintah kabupaten/kota dan provinsi se-Indonesia di Batam, Rabu kemarin,” ujarnya. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here