Februari, Peserta P2003 Cup Diumumkan

0
152
DUA pemain saling merangkul dan bertanding secara sportif, di lapangan Asyura Gunung Lengkuas, belum lama ini. f-yendi/tanjungpinang pos
16 klub peserta open turnamen sepak bola P2003 Gunung Lengkuas Cup V, akan diumumkan awal Februari nanti. Pengumuman 16 klub ini diputuskan panitia penyelenggara dalam rapat koordinasi, Kamis (23/1).

BINTAN – RAPAT koordinasi panitia penyelenggara open turnamen P2003 Cup V ini dipimpin Lurah Gunung Lengkuas Waliyar Rachman, dihadiri panitia pelaksana teknis lainnya. Dalam penetapan atau seleksi 16 klub peserta kompetisi bergengsi se-Provinsi Kepri ini, Waliyar juga turut serta.

Waliyar berharap, tim undangan yang akan bertanding nanti, memang klub yang mampu bertanding secara sportif. Kemudian, menurunkan pemain profesional dengan didominasi pemain muda, seperti ketentuan kompetisi di liga resmi (PSSI). Sehingga, pertandingan bisa menarik pecinta sepak bola (penonton) di Pulau Bintan, khususnya.

”Kami berharap tim yang bertanding, adalah tim yang benar-benar terbaik dan sportif,” harap Waliyar.

Dalam rapat tersebut, panitia penyelenggara memaparkan 16 tim sudah masuk dalam daftar kuota tetap, dan sekitar 25 klub daftar tunggu. 16 klub yang menjadi pilihan itu, berpotensi bakal menurunkan pemain pro. Tak hanya klub di Bintan dan Tanjungpinang. Tapi ada beberapa klub yang sengaja diundang dari Kota Batam, Karimun dan Lingga.

”16 klub terbaik pilihan kita ini, masih dilihat perkembangannya. Apakah ada yang mundur atau tetap ingin ikut di kompetisi ini. Makanya, nama 16 klub peserta P2003 Cup nanti, kita umumkan di awal Februari,” jelas Waliyar.

Dalam rapat koordinasi tersebut, juga dibahas mengenai jadwal pertandingan.

”Rapat tadi telah disepakati, pembukaan atau seremoni open turnamen sepak bola ini, dilaksanakan tanggal 14 Maret,” tambahnya.

Ketua Panitia Penyelenggara Nova menyampaikan, dari data yang dihimpun daftar pendaftar yang waiting list sudah 25 tim. Dirinya menyampaikan, permohonan maaf, kepada tim yang tidak masuk dalam daftar seleksi. Ada beberapa pertimbangan dari panitia dalam hal ini. Seperti mem-blacklist tim dan pemain yang dianggap memiliki catatan buruk, dalam berbagai iven yang digelar di lapangan Asyura Gunung Lengkuas.

”Kami mohon maaf, jika nanti pada saat diumumkan, di media sosial atau media koran, banyak tim yang mendaftar tidak masuk pilihan. Tapi tak semuanya memiliki catatan buruk. Ini karena peserta yang bertanding kita batasi 16 klub saja,” jelas Nova.

Turnamen Gunung Lengkuas Bupati Bintan Cup tahun ini, rencananya akan memperebut hadiah uang tunai puluhan juta, plus trofi serta medali. Turnamen ini dilaksanakan lebih singkat dari sebelumnya, lebih kurang hanya berlangsung 25 hari.

”Turnamen ini dilaksanakan lebih singkat, karena mengingat akan dibangun tribun, di lapangan Gunung Lengkuas ini. Serta menimbang, bulan April nanti, sudah memasuki puasa Ramadan. Agenda ini merupakan agenda rutin tahunan, yang sudah masuk kalender olahraga Pemkab Bintan,” jelas Nova. (YENDI-SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here