Fengky Pindah ke Nasdem, Beni ke Golkar

0
832

TANJUNGPINANG – Sejumlah anggota DPRD Kota Tanjungpinang periode 2014-2019 pindah partai sebagai kendaraan politik untuk maju di Pemilu 2019 mendatang.

Mereka diantaranya, Fengky Fensito sebelumnya di Hanura kini bergabung ke Partai Nasdem. Begitu juga dengan rekan kerjanya, Beni dari PKPI kini ke pindah ke Golkar.

Mereka berdua akan tetap maju menjadi Caleg di Dapil yang sama yaitu Barat-Kota menuju DPRD Kota Tanjungpinang.

Hal serupa juga dilakukan, Agung dari sebelumnya di PKPI pindah ke Nasdem dan akan maju ke tingkat Provinsi Kepri setelah dua periode di Kota Tanjungpinang.

Informasi resmi kepindahan Fengky Fensito disampaikan usai terdaftar sebagai bakal caleg (Bacaleg) bersama rekan-rekan lainnya dari BPC Nasdem ke KPU Kota Tanjungpinang, Senin (16/7) pagi.

Fengky menuturkan, alasan pindah karena diajak Bobby Jayanto yang merupakan Ketua DPC Nasdem.

”Sebuah kehormatan bagi saya diajak bergabung oleh Pak Bobby. Kami sudah kenal lama karena Pak Bobby pengurus marga Tionghoa,” ujarnya kepada Tanjungpinang Pos.

Terkait alasan lain pindah, menurut Fengky tidak ada. Bicara visi dan misi partai menurutnya platfomnya sama-sama nasionalisme dan religius.

Terkait proses Pergantian Antar Waktu (PAW), Fengky siap mengikuti mekanisme dan ADRT yang berlaku di Hanura.
”Kita siap mengikuti ADRT yang berlaku, proses PAW nantinya,” tuturnya.

Perpindahan Benny ke Golkar seperti disampaikan Ketua DPC Golkar Tanjungpinang, Ade Angga, yang membenarkan hal tersebut.

“Pak Benny masih tetap maju sebagai calon wakil rakyat yang bergabung di Golkar dan akan maju periode depan di Dapil yang sama,” ucapnya. (dlp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here