Feri Batam-Anambas Rusak

0
1552
KAPAL: Kapal penumpang Mv Blue Sea Jet I akan kembali melayani rute Batam-Tarempa pada awal Oktober mendatang.F-INDRA GUNAWAN/TANJUNGPINANG POS

ANAMBAS – KAPAL feri Mv Blue Sea Jet I akan segera melayani rute pelayaran Batam-Tarempa seperti semula. Sebelumnya feri Mv Blue Sea Jet I, telah melayani rute rute Batam-Tarempa PP.

Namun, sudah sejak lama kapal tersebut rusak dan akhirnya tidak melayani rute tersebut. Sementara itu, pemilik kapal feri Blue Sea Jet I Franky menegaskan jika feri Blue Sea Jet I tetap akan melayani rute Batam-Tarempa.

Namun, saat ini masih dalam proses perbaikan. Franky menyebutkan, perbaikan mesin kapal yang rusak membutuhkan waktu lama. Sebab, beberapa komponen mesin ada yang harus didatangkan dari produsennya di Jerman.

Baca Juga :  Belum Terlihat Geliat Pembangunan di Desa

”Kapal tetap jalan dan kembali melayani rute biasa, tapi belum sekarang. Sekarang masih menunggu proses pengiriman suku cadang dari Jerman. Setelah itu segera kembali melayani rute Batam-Tarempa,” ungkapnya Franky, kemarin.

Ia menjelaskan, saat ini pihaknya masih berupaya memperbaiki mesin. Saat ini, dalam proses pengiriman komponen mesin dari Jerman. ”Kalau semua lancar dan tidak ada halangan, maka kemungkinan pada bulan Oktober sudah bisa jalan lagi,” jelasnya.

Diketahui, jika feri tersebut sudah lama sekali tidak melayani rute Tarempa Batam. Karena feri Blue Sea Jet I belum beroperasi, maka saat ini hanya ada rute Tanjungpinang-Tarempa menggunakan feri Seven Star Island, Voc Batavia maupun Trans Nusantara yang beroperasi secara bergantian.(INDRA GUNAWAN)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here