Festival Mangrove Mempesona

0
558
Hutan bakau: Sisi Jembatan I Dompak, tanjungpinang masih terlihat hutan bakau yang rimbun. f-dokumen/tanjungpinang pos

Setahu saya baru kali peristiwa Festival dan Perhelatan yg terbesar di Tanjung pinang Kepri. Sungai Carang menjadi terkenal. Kembangkan juga wisata mangrove.
+6281364252006

Bundaran Dompak Jadikan Ikon
Mbs Guberbur Kepri Bpk. Nurdin Basirun. Mengenai 7 bundaran yg ada di jalan dompak lebih bagus dijadikan ikon 7 Kabupaten Kota yg ada di Prov. Kepri lebih menarik wisatawan atau pengunjung yg mau menikmati keindahan pulau dompak dripada Bpk Gubernur memberikan kepada swasta utk percantik bundaran.. paling tdk kab/kota bs memberikan maskot sebagai ciri kas setiap daerah.. seperti bundaran dg nama bundaran Tanjungpinang dg maskot gonggong atau Bundaran Bintan dg maskot Dugong.
085374499000

Ayo Percantik Ibukota
MBS Gubernur Kepri Nurdin Basirun harus konsisten dan harus punya niat yang kuat untuk membangun Ibu Kota Tg Pinang. Saya salut bilamana ini terealisasi karena masih banyak yg harus pak Gubernur benah di Tg Pinang ini terutama Pelabuhan bongkar muat yg representatif di Tg Moco. Ini sangat penting guna meningktkan ekonomi kemudian Stadion olah raga di Dompak juga penting agar Tg Pinang lebih dikenal dan sangat setuju lanjutkan. pak Gubernur penbangunan kota dompak yg kusam jangan lupa Mesjed Dompak disulap jadi tempat wisata religius seperti Mesjed Agung di Bandung demikian saran saya trima kaseh Pak Gubernur.
081314992494

TANGGAPAN:
Pemprov Kepri akan terus mengembangkan potensi wisata yang ada. Selain itu kini Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang dan Pertanahan sudah membuat rancangan master plan untuk pengembangan kawasan hutan mangrove di pulau Dompak, yang akan dijadikan pusat wisata.

Pengembangan kawasan hutan mangrove ini atas perintah gubernur Nurdin agar ke depan Pulau Dompak ini tidak hanya sebagai kawasan pemerintahan, melainkan banyak juga objek wisata.

Gubernur Kepri sejak pertama kali kawasan pulau Dompak dikembangkan sudah melirik hutan mangrove di pesisir jalan utama menuju kantor pemerintahan itu dapat menarik wisatawan.

Hutan mangrove Dompak yang masih terbilang asli, serta menyimpan banyak keindahan alam saat pagi, siang maupun malam. Ke depan hutan tersebut akan dibangun pelantar, agar masyarakat yang datang dapat melihat lebih dekat nuansa hutan mangrove dari pelantar yang akan dibagun.

Luas hutannya lebih kurang 6 hektare. Bukan tidak mungkin kedepan akan dibangun pelantar wisata sepanjang hutan mangrove yang ada. Gubernur menceritakan, tidak akan membiarkan hutan itu dirusak oleh oknum-oknum yang sengaja memanfaatkan untuk kebutuhan pribadi.

Hutannya masih sangat asli. Jadi pemprov merencanakan untuk membagun kawasan hutan mangrove karena banyak wistawan yang ingin menikmati indahnya wisata alam, jadi supaya ke depan nuansa hutan mangrove di pulau Dompak akan tetap terjaga dan asri.

Kita tidak boleh menghancurkan, kita harus memelihara keaslian hutannya dan melestarikannya. Karena hutan mangrove sangat langka di luar negeri dan Kepri memiliki kekayaan potensi wisata alam ini. (ais)

Abu Bakar
Kadis PU, Penataan Ruang dan pertanahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here