Final, Tpi Tantang Juara Bertahan

0
82
MANAJER dan pemain Tanjungpinang berlari, setelah mengalahkan Bintan lewat drama adu penalti, pada kejuaraan U-15 antarpelajar se-Kepri, di Lingga, kemarin. f-istimewa

DABO – Tim U-15 Kota Tanjungpinang mencapai target masuk ke babak final, pada kejuaraan sepak bola usia di bawah 15 tahun (U-15) antarpelajar 2019 se-Provinsi Kepri. Di final, tim U-15 Kota Tanjungpinang akan menantang sang juara bertahan Kota Batam, Selasa (23/7) ini.

Tim Kota Tanjungpinang lolos ke babak final, setelah mengalahkan tim Bintan, pada pertandingan semifinal, Senin (22/7) siang kemarin. Besutan manajer Seviyandi Bakar ini menang, lewat drama adu penalti.

Bermain di lapangan Merdeka Dabo, Singkep (Lingga), skuat Tanjungpinang dan Bintan berimbang dalam penguasaan bola. Sejumlah peluang tercipta pada babak pertama, dari kedua tim ini. Namun, skor 0-0 bertahan sampai turun minum. Bahkan, papan skor tak berubah hingga pertandingan babak kedua, yang dipimpin wasit Reky ini berakhir.

Pertandingan dilanjutkan lewat drama adu penalti. Empat penendang pertama dari masing-masing tim, berhasil menceploskan bola ke dalam jaring gawang. Dimas (3) penendang kelima tim Kota Tanjungpinang pun berhasil menciptakan bola, ke dalam gawang Bintan yang dikawal kiper Albert Ota.

Giliran penendang kelima dari tim Bintan, Ari Anggara (15) mengarahkan bola ke sudut kiri gawang. Meski bola terarah, kiper Tanjungpinang Cipnoris (13) berhasil membaca arah bola dan berhasil menepis bola ke luar gawang. Tim Kota Tanjungpinang pun menang pada drama tos-tosan ini, sekaligus melaju ke babak final.

Pada pertandingan semifinal lainnya, tim juara bertahan Kota Batam kembali bermain apik. Gawang Batam belum kunjung berhasil dijebol lawan-lawannya. Sementara, pemain Batam kembali menang telak, saat berhadapan dengan tim Karimun. Empat gol bersarang ke dalam gawang Karimun.

Dari empat gol kemenangan skuat Batam ini, tiga diciptakan oleh M Usmanul Adzan (6′, 13′, 66′). Satu gol lainnya dicetak oleh Abbiyu Fuzkon M di menit ke-41, babak kedua. Dengan hasil ini, Batam akan berhadapan dengan tim Kota Tanjungpinang, pada partai final. Sedangkan perebutan juara ketiga, Bintan versus Karimun.

”Alhamdulillah, kami mencapai target ke final. Doakan saja, kami bisa juara,” kata Seviyandi Bakar, manajer tim Kota Tanjungpinang.

Pada kesempatan lain, Asisten Manajer tim U-15 Kota Batam Sandro Megio mengatakan, timnya sudah mencapai puncak.

”Di final, kami akan berhadapan dengan tim kuat, Kota Tanjungpinang. Mereka belum terkalahkan. Pemain kami akan bermain hati-hati di partai final nanti, untuk mempertahankan gelar juara ini,” demikian Sandro. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here