Finishing Rumah Dinas Wako Rp4,7 Miliar

0
870
BELUM DITEMPATI: Inilah kondisi rumah dinas Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang, belum rampung. f-dok/tanjungpinang pos

Tahun Ini, Proyeknya Diselesaikan 

Rumah dinas Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang di Senggarang, hingga saat ini belum juga bisa ditempati dan difungsikan. Padahal kontrak pembangunan telah berakhir pada 2012 silam. Hingga saat ini pembangunan fisik rumah dinas tersebut belum sepenuhnya selesai. Pemko kembali menganggarkan Rp 4,7 miliar. 

TANJUNGPINANG – Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang Riono, tidak ada niat Pemerintah Kota (Pemko) untuk tidak menyelesaikan pembangunan rumah dinas wako dan wawako tersebut. Selama ini masalahnya hanya pada anggaran.

”Tahun ini, ada kegiatan untuk pembangunan batu miring pagar dan jalan di komplek rumah dinas itu,” kata Riono, kemarin. Mantan pejabat Pemprov Kepri ini menepis dugaan, Wali Kota H Lis Darmansyah sengaja tidak mau menghuni rumah dinas yang sudah dibangun sejak kepemimpinan Hj Suryatati A Manan tersebut karena, uang sewa rumah dinas lebih besar. Informasinya, per bulan uang sewa rumah dinas mencapai Rp 15 juta.

Baca Juga :  Gay Bunuh Pasangannya Dituntut 15 Tahun

”Tidak benar. Sekarang gimana mau dihuni belum siap pada saat kepemimpinan sebelum beliau (Pak Lis, red),” ucap mantan Kadispora Kepri tersebut.
Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah menambahkan tahun ini pemasangan batu miring ini perlu di lakukan. Karena di belakang rumah dinas berdekatan dengan jurang. Kalau tidak dilakukan pemasangan batu miring, ia mengkhawatirkan kejadian yang tak diinginkan.

”Kalau anak saya jatuh ke jurang, siapa yang tanggung jawab,” kata Lis kepada Tanjungpinang Pos, Minggu (4/6). Lis mengatakan, ia bisa saja fokus untuk menyelesaikan rumah dinas itu. Seperti pemasangan batu miring, memperbaiki hingga merapikan akses jalan yang menuju ke rumah dinas dan masih banyak lagi, tapi apakah anggaran nanti disetujui dewan.

”Nanti, dewan tak setuju. Katanya kita dibilang membazir,” ucap dia. Kata dia, ia sendiri paling senang dan suka tinggal di rumah dinas. Dengan catatan, rumah dinasnya layak ditempati. Karena semuanya serba di tanggung negara.

Baca Juga :  KPU Mulai Sosialisasikan Tahapan Pilkada

”Siapa yang tak mau. Semua serba ditanggung. Betul tak,” balik bertanya.
Hanya saja, dirinya lebih mempriotitaskan kepentingan publik. Karena bisa langsung menyentuh dan membantu masyarakat. Seperti memperbaiki jalan, drainase dan sebagainya. ”Ini yang perlu kita prioritaskan,” sebut dia.

Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bapppeda) Kota Tanjungpinang, H Surjadi menjelaskan tahun ini pengerjaan rumah jabatan wali kota dan ketua DPRD Kota Tanjungpinang tersebut rampung tahun ini. Pemko masih melakukan lelang sampai dengan menyiapkan rencana landscape untuk kawasan elite wali kota tersebut.

”Insya Allah kalau Pak Lis terpilih lagi tahun berikutnya, beliau pasti pindah ke sana, karena tahun ini sudah selesai di bangun,” tambahnya. Dijelaskannya lagi, untuk proses pengerjaan proyek fisik seperti, jalan, batu miring, pagar dan landscape kawasan itu butuh biaya lagi. Seperti dilansir di halaman LPSE.

Baca Juga :  KTP-El Bisa Selesai Tiga Hari

Tanjungpinangkota.go.id, Pemko Tanjungpinang kembali mengangarkan progres penyelesaian proyek fisik di kawasan itu. Untuk peningkatan jalan akses komplek rumah dinas wali kota sekitar Rp 4,7 miliar, pengawasan peningkatan jalan akses komplek rumah dinas wali kota dan Jalan Komplek Rumah Dinas DPRD sekitar Rp 128,04 juta.

Sedangkan, pembangunan jalan akses rumah Dinas Wali Kota dan Jalan Komplek Rumah Dinas DPRD dan gedung 5 lantai, aula serta laboratorium BLH Kota Tanjungpinang sekitar Rp 2,8 miliar. Sedangkan biaya pengawasan pembangunan jalan akses rumah Dinas Wali Kota dan Jalan Komplek Rumah Dinas DPRD dan gedung 5 lantai, aula serta laboratorium BLH Kota Tanjungpinang sekitar 111,7 miliar. ”Nanti tahun 2018 tinggal landscape, pokoknya periode 2018 – 2023 sudah bisa di pakai,” tutupnya.(SUHARDI-ANDRI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here