Firmino dan Neymar Cemerlang

0
525
STRIKER Brasil Roberto Firmino mencongkel bola, saat mencetak gol ke gawang Kroasia, dalam laga uji coba, Minggu malam lalu.f-net

LIVERPOOL – Roberto Firmino striker Liverpool dan Neymar dari PSG bermain cemerlang, saat membela negaranya Brasil pada laga uji coba menghadapi Kroasia, Minggu (3/6) malam. Brasil menang 2-0 atas Kroasia saat beruji coba di stadion Anfield, Liverpool.

Di laga awal, Kroasia justru berinisiatif untuk membangun serangan ke timnas Brasil. Sundulan Dejan Lovren di menit ke-12 menyambut sepak pojok masih melenceng tipis ke samping gawang. Tiga menit berselang giliran Andrej Kramaric mendapatkan peluang, tendangannya tepat mengarah ke Alisson Becker.

Baca Juga :  Jaya Raya Pesta Gol, Remmovation Tak Bobol

Usaha Brasil membangun serangan dan menciptakan peluang tak juga menunjukkan hasil. Sampai babak pertama berakhir, tak ada gol yang tercipta. Kesulitan menciptakan ancaman, Brasil memasukkan Neymar di babak kedua. Percobaan pertama Neymar di menit ke-57 masih terlalu mudah untuk Danijel Subasic.

Di menit ke-69, Brasil memetik keunggulan. Serangan dibangun dari kanan, di mana Willian memotong ke tengah dan mengoper ke Philippe Coutinho di sepertiga akhir. Coutinho meneruskan bola ke Neymar di sisi kiri.

Neymar lantas merangsek ke tengah kotak penalti, melewati dua pemain, dan menuntaskan aksinya dengan sepakan keras ke dalam gawang Kroasia. Kroasia meningkatkan intesitas, Brasil memanfaatkannya dengan tusukan-tusukan dari sayap. Upaya Firmino dari kanan di menit ke-88 masih melambung.

Baca Juga :  Tak Mudah Bentuk Klub Baru

Di masa injury time, Firmino benar-benar mencetak gol. Umpan terukur Casemiro diterimanya di dalam kotak penalti. Firmino lantas menaklukkan Subasic dengan tendangan cungkil. Skor 2-0 tak berubah sampai laga usai. (fre/net)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here