FKDM Bersama Gugus Covid-19 Bagi-bagi Hand Sanitizer dan Masker

0
22
Pengurus FKDM bagibagi masker bersama tim gugus covid-19.

TANJUNGPINANG – Setelah membagi-bagi Alat Pelindung Diri (APD) ke Kabupaten dan Kota di Kepri beberapa waktu lalu, Forum Kordinasi Dini Masyarakat (FKDM) bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri bagi-bagi hand sanitizer dan masker ke masyarakat pada Sabtu (2/5/2020).

Ada sekitar 10 ribu lembar masker yang dibagikan. Selain itu ada ratusan botol hand sanitizer juga yang disebar ke masyarakat di beberapa lokasi yang ada di Tanjungpinang dan Bintan.

Untuk membagikan masker dan sanitizer itu, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri menggandeng berbagai organisasi di Kepri seperti Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dan unsur Pramuka.

Baca Juga :  Singapura Diminta Alih Teknologi ke Petani Kepri

Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, Arif Fadillah hand sanitizer dan masker yang dibagikan itu untuk membantu masyarakat di Kepri agar selalu menjaga kesehatan dan digunakan saat terpaksa ke luar rumah.

“Masker harus dikenakan serta tetap menjaga jarak sesuai protokoler kesehatan. Kesadaran menggunakan masker saat keluar rumah sudah menjadi keharusan. Kesadaran masyarakat untuk menggunakan harus selalu dibina dan jangan menunggu dirazia dulu baru menggunakan masker,” kata Arif Fadillah.

Pembagian masker berlangsung dari pukul 11.00 hingga pukul 17.00. Kegiatan pertama dilakukan di Jalan Merdeka, Tanjungpinang. Setiap warga yang lalu lalang di jalan diberi masker. Lalu rombongan pindah ke Batu 3 juga untuk membagikan masker di persimpangan Jalan Pancur dan dilanjutkan ke lampu merah Batu 6.

Baca Juga :  526 Ibu dan Anak yang Bermasalah Didampingi DP3APM

Saat pembagian masker, tampak juga Pelaksana Harian Kepala BPBD Kepri Budiharto dan Kepala Kerbang Kepri Lamidi yang juga Ketua Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, serta Tjetjep Yudiana sebagai Juru Bicara Gugus Tugas.

Animo masyarakat untuk mendapatkan masker semakin tinggi saat pembagian di gerbang Bintancenter. Sekda dan rombongan FKDM, FKPT serta pramuka tampak membagi-bagikan masker ke pengendara yang melintas.

Lalu, rombongan menuju Barek Motor Kijang. Pembagian masker di Barek Motor dan Simpang Seienam berlangsung sekitar 1 jam. Di wilayah Bintan ada lima titik pembagian masker dan sanitizer ke warga dan pengendara, diantaranya di Kawal dan di Batu 16. Kemudian rombongan kembali ke Tanjungpinang dan mengakhiri pembagian masker dan sanitizer di Jalan DI Panjaitan.(*/rls)

Baca Juga :  Proyek Senilai Rp 168 M Sudah Mulai Dilelang

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here