FKDM Ingatkan Pencegahan Dini Cara Ampuh Mengatasi Penyebaran Covid-19

0
21
Pengurus FKDM bersama petugas Gugus Covid-19 saat di Pasar Bintancenter usai bagi-bagi masker.
TANJUNGPINANG – Penyebaran virus Covid-19 semakin mengkhawatirkan. Menurut Ketua Forum Kordinasi Dini Masyarakat (FKDM) Provinsi Kepri Ridarman Bay, pihaknya terus menggajak FKDM di Kabupaten dan Kota di Kepri agar selalu mengajak masyarakat untuk membudayakan hidup sehat dan menjaga kebersihan. Selain itu, menurutnya, penggunaan masker sudah menjadi keharusan bagi siapa saja saat keluar rumah.“Meski virus ini baru, namun tingkat penyebarannya sangat mengkhawatirkan hingga semua pihak harus saling mengingatkan agar bisa menghindari penyebaran,” kata Ridarman Bay usai mengikuti kegiatan bagi-bagi masker bersama Gugus Covid-19 Provinsi Kepri.
Baca Juga :  Danlanud RHF Sambut Wapres JK di Batam
Menurut Ridarman, mencegah penyebaran virus ini tidak cukup hanya dengan mengenakan masker. “Kita mesti selalu membawa hand sanitizer untuk selalu membersihkan tangan dari virus. Selain itu, mesti cuci tangan yang bersih saat pulang ke rumah. Asupan makanan juga mesti lebih diperhatikan serta kebugaran tubuh mesti selalu dijaga, tentunya dengan berolahraga,” terangnya.Kata Ridarman Bay, FKDM bersama unsur lain dan Gugus Covid-19 baik tingkat provinsi maupun tingkat Kabupaten Kota sudah berupaya untuk selalu mengedukasi masyarakat sambil membagikan Alat Pelindung Diri (APD) sejak Sabtu (2/5/2020).
Baca Juga :  Terbaik di Tilawah dan Hafiz Quran
Ada puluhan ribu lembar masker yang dibagikan. Ada juga ratusan botol hand sanitizer juga yang di sebar ke masyarakat di beberapa lokasi di Kepri.Selain FKDM ada beberapa organisasi lain yang dibentuk pemerintah yang ikut berbaur membagikan masker bersama-sama seperti Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) dan unsur Pramuka.Saat pembagian masker, tampak juga Pelaksana Harian Kepala BPBD Kepri Budiharto dan Kepala Kerbang Kepri Lamidi yang juga Ketua Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepri, serta Tjetjep Yudiana sebagai Juru Bicara Gugus Tugas.
Baca Juga :  Kepres Dewan Kawasan Langsung Diteken
Animo masyarakat untuk mendapatkan masker semakin tinggi saat pembagian di gerbang Bintancenter. Sekda dan rombongan FKDM, FKPT serta pramuka tampak membagi-bagikan masker ke pengendara yang melintas.“Kita bagi-bagi masker bersama Sekdaprov, Kepala Kesbangpol Kepri dan Kepala BPBD. Pembagian masker ini akan terus dilakukan dan tentu kita berharap banyak pihak swasta dan organisasi lain membantu melakukan kegiatan serupa,” sebutnya.(*/rls)

 

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here