FKPD Batam Tabur Bunga di Laut Sengkuang

0
409

BATAM – Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kota Batam melaksanakan tabur bunga di Dermaga Markas Komando Pangkalan TNI Angkatan Laut (Mako Lanal) Batam di Sengkuang, Jumat (10/11). Acara tabur bunga ini diadakan dalam rangkaian upacara Peringatan Hari Pahlawan.

”Tabur bunga ini untuk mengenang jasa pahlawan kita, khususnya yang gugur di laut. Karena banyak juga pahlawan kita yang gugur di pertempuran laut,” kata Komandan Lanal Batam, Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono.

Pada kesempatan upacara tersebut, Ivong bertindak sebagai Inspektur Upacara. Dan untuk amanat, ia membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa. Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mengangkat tema ”Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”.

”Apabila kita mampu bersatu sebagai satu bangsa maka kita dapat maju bersama-sama dan mendistribusikan berkah kemerdekaan bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengatakan sebagai anak bangsa penerus kemerdekaan, kita harus bertekad membuat bangsa ini menjadi jaya, terhormat, dan bermartabat.

”Sebagai anak bangsa selayaknya kita beri makna dan mengambil teladan dari peristiwa nasionalisme yang timbul dalam diri pahlawan,” sebutnya. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here