FKPPI Kepri Ikuti Jambore Bela Negara

0
55
Kontingen Jambore Bela Negara FKPPI Kepri dilepas oleh Kasi Ops Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Ariful Mutaqin di Makorem 033/Wira Pratama, Kamis (6/12/2018).

TANJUNGPINANG – Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) Kepulauan Riau mengikuti Jambore Nasional Bela Negara yang akan digelar di Bumi Perkemahan Ragunan, Jakarta.

Para kontingen Jambore Bela Negara dari Kepri dilepas oleh Kasi Ops Korem 033/Wira Pratama Kolonel Inf Ariful Mutaqin di Sekretariat FKPPI Kepri, di jalan Sukarno Hatta, Tanjungpinang, Kamis (6/12/2018).

“Selamat jalan kepada peserta kontingen jambore nasional bela negara forum komunikasi putra putri purnawirawan dan putra putri TNI-Polri Provinsi Kepulauan Riau. Kami berpesan agar peserta yang tergabung dalam Kontingen dapat belajar banyak dari rangkaian kegiatan yang akan diselenggarakan. Jaga nama baik FKPPI dan tunjukkan yang terbaik dari FKPPI Provinsi Kepri. Kegiatan ini merupakan konsolidasi untuk meningkatkan wawasan kebangsaan. Tujuannya, diantaranya menciptakan kader bela negara sebagai mata dan telinga pemerintah dalam menangkal bahaya yang mengancam kedaulatan NKRI,” kata Kolonel Inf Ariful Mutaqin.

Menurut Kasi Ops Korem 033/Wira Pratama ini, kegiatan yang akan digelar di Ragunan, Jakarta itu juga ada pemberikan pemahaman konprehensif tentang pembinaan kesadaran bela negara, memberikan wawasan, pengetahuan dan keterampilan.

“Selain itu, membangkitkan semangat dan daya juang segenap keluarga besar FKPPI dan lainnya. Atas nama Komando dan semuanya berharap kontingen jambore nasional bela negara FKPPI Kepri dapat memberikan karya terbaik menjaga kekompakan, serta perilaku selama kegiatan dilaksanakan, untuk mengharumkan nama daerah ditingkat nasional.
Pelepasan kontingen Jambore Bela Negara FKPPI Kepri ini juga dihadiri perwakilan dari pimpinan TNI AL, AU dan Polri wilayah KEPRI, serta Ketua FKPPI Kepulauan Riau Irwan Panggabean SH, MH serta para undangan. (jek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here