FKUB Ciptakan Suasana Kondusif

0
283
WAKIL Bupati Natuna Ngesti saat memimpin Rakor FKUB untuk membahas situasi dan kondisi kerukunan umat beragama. F-ISTIMEWA

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti menegaskan, kepada seluruh elemen maupun isntitusi untuk selalu meningkatkan tali silahturahmi dan menjaga situasi di Natuna tetap selalu kondusif. Melihat banyaknya kerusuhan di beberapa wilayah di Indonesia, jangan sampai berimbas kewilayah melayu Kabupaten Natuna. Karena, dengan adanya kebersamaan antar umat beragama menjadi cermin terciptanya suasana aman.

”Hubungan antarumat beragama di Kabupaten Natuna sampai saat ini tidak ada masalah dan terbilang aman dan kondusif. Mari sama sama kita tingkatkan hubungan dan solidaritas antar umat beragama, serta menjaga agar tidak terjadi konflik-konflik sosial antar umat beragama demi menjaga keutuhan NKRI. Karena terjadinya konfilik bukan hanya Agama yang bermasalah, tetapi ras, etnis atau budaya juga sering terjadi permasalahan,” kata Ngesti, saat membuka Rapat Koordinasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di ruang rapat, Kantor Bupati Natuna Jalan Batu Sisir Bukit Arai Ranai, Kemarin.

Ngesti mengungkapkan, Natuna merupakan daerah perbatasan mari sama-sama menjaga agar tidak terjadi konflik perbedaan agama, budaya, etnis, ras diKabupaten Natuna. Mudah-mudahan ditahun Politik 2019 nanti, tidak terjadi konflik antar umat beragama didaerah yang bisa mengakibatkan pelaksanaan Pemilu bisa berakibat penundaan.

”Kita ingin FKUB dapat membantu pemerintah menjaga keharmonisan kehidupan antar umat beragama, sehingga terwujud suasana kondusif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan mari sama sama kita menciptakan pesta demokrasi yang damai,” ucapnya.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Natuna H Wan Zawali menuturkan, FKUB saat ini telah berusaha bekerja keras, mengamati, mengawasi situasi kerukunan antar umat beragama diKabupaten Natuna. (hrd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here