Fly Over Bakal Dibangun di Kawasan Bintancentre

0
152
Salah satu pesawat saat parkir di Bandar Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. f-dok/tanjungpinang pos

Untuk mengatasi kemacetan kendaraan, terutama dari arah Batu 7 ke Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang, Pemko Tanjungpinang berencana akan membangun jembatan fly over atau jalan layang.

TANJUNGPINANG  – Posisinya bakal dibangun mulai dari kawasan simpang lampu Kota Piring, arah Rumah Sakit Umum Provinsi, Ganet hingga ke ke Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Jembatan layang tersebut nantinya diharapkan menjadi ikon ibukota Provinsi Kepri.

Hal ini diungkapkan Hendri, Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang Kota Tanjungpinang, kemarin. ”Rencana sudah lama, waktu Pak Kadis PU Pak Robert. DED-nya sudah di rancang,” kata Hendri, kemarin.

Sambung dia, fly over mendesak dibangun, karena jumlah kendaraan terus bertambah, sedangkan pembangunan jalan terbatas. Namun, untuk mewujudkan fly over di lokasi tersebut, membutuhkan dana yang cukup besar.

Menurutnya, jalan satu-satunya, untuk mewujudkan tersebut, anggaranya harus mengunakan dana APBN. ”Kalau mengunakan dana ABPD, kita tak mampu karena dana APBD kita masih kecil. Nanti, kita coba melakukan lobi-lobi dengan pemerintah pusat,” ujarnya. (ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here