FMS Jadi Momen Pembinaan Wisata

0
534
Erson Gempa Afriandi

NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna akan menjadikan momen bulan suci Ramadan, sebagai ajang pembinaan dan promosi wisata kepada masyarakat Banyak. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna, Erson Gempa Afriandi mengatakan, pada bulan puasa kali ini pihaknya akan menggelar Festival Musik Sahur (FMS). Kagiatan ini akan digelar berasama, dengan Ikatan Keluarga Kalimantan Barat (IKKB) Natuna.

”Ramadan ini juga kita isi dengan kegiatan wisata, nanti tanggal 9 Juni kita akan mengadakan festival musik sahur. Kegiatan ini kita gelar untuk umum,” kata Erson di kantornya kemarin.

Baca Juga :  Ratusan Personel Siap Jaga Perbatasan Natuna

Kegiatan ini dimaksudkan, sebagai sarana pembinaan bagi masyarakat terutama sekali keterampilan bermain musik, kedisiplinan, kekompakan dalam tim atau group dan lain sebagainya. Selain itu, juga dimaksudkan sebagai sarana untuk memberikan pemahaman lebih kepada masyarakat prihal keparwisataan.

”Kami ingin semua kegiatan-kegiatan masyarakat, termasuk kegiatan keagamaan bisa berdampak baik bagi pertembuhan pariwisata di Natuna. Termasuk kegiatan-kegiatan masyarakat pada bulan puasa ini,” ungkapnya.

Pagelaran ini akan dipusatkan di Pantai Kencana. Peserta akan melakukan pawai dengan membawa alat musik dari bahan bekas hasil kreasi mereka sendiri. ”Pada kegiatan perdana ini jumlah peserta kita batasi hanya 20 group. Jika ini sukses, maka festival ini akan kita jadikan kegiatan tahunan. Mudahan semuanya dapat berjalan baik,” tutupnya. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here