Forum LDK Gelar Kajian Muslim dan Muslimah

0
546
KEGIATAN KAJIAN: Suasana kegiatan kajian bersama forum Lembaga Dakwah Kampus (LDK), di Masjid Al-Mujahid Km 8 baru-baru ini. F-ISTIMEWA

TANJUNGPINANG – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) dari beberapa Perguruan Tinggi di Tanjungpinang menggelar kajian bersama yang dinamakan Kajian Muslim dan Muslimah.

Kegiatan Kajian Muslim dan Muslimah diadakan setiap sebulan sekali. kegiatan ini sudah dimulai sejak Minggu (12/2) di Masjid Al-Mujahid Km 8 atas.

Menurut M Boby Pratama, ketua penyelenggara dan juga Ketua FSI Qalbun Salim STIE Pembangunan, agenda bersama ini untuk meningkatkan hubungan silaturahmi.

”Selain itu, upaya ini sebagai bentuk sinergi antar sesama LDK pada masing-masing kampus,” ujar Boby, Kamis (15/2)..

Kegiatan kajian itu dibentuk sebagai penyatuan gerak dan langkah LDK di Tanjungpinang, dan juga menjadi sarana untuk saling meningkatkan kapasitas.

Masih kata Boby, kegiatan kajian perdana yang digelar Minggu (12/2) lalu itu memiliki dua agenda utama. Pada sesi pertama, perkenalan LDK dari masing-masing kampus serta mempresentasikan profil anggota LDK masing-masing.

”Lewat sesi perkenalan dari masing-masing LDK akan diketahui kondisi dakwah kampus setempat,” jelas Boby.

Sedangkan sesi kedua, yaitu kajian umum yang membawa tema ”Adab Interaksi Antara Laki-laki dan Perempuan di Dalam Islam”.

Untuk kegiatan selanjutnya, tiap pertemuan akan membahas tema yang berbeda yang dibahas bersama-sama. Kegiatan ini akan menambah wawasan setiap anggota LDK, untuk mempelajari kajian-kajian di dalam Islam. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here