Forum LDK Serukan GEMAR

0
500
KEGIATAN: Mahasiswi Forum LDK Tanjungpinang saat mengikuti kajian mengenai aurat dan hijab, di Masjid Agung Al Hikmah Tanjungpinang. f-ISTIMEWA/FORUM LDK

TANJUNGPINANG – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Tanjungpinang bekerjasama dengan Pusat Komunikasi Dakwah (PUSKOMDA) Daerah Kepulauan Riau, menyerukan gerakan menutup aurat (GEMAR), Minggu (19/2) di kawasan Tepi Laut.

Aksi itu bertujuanan untuk menyampaikan makna tentang berhijab serta manfaat menutup aurat bagi kaum muslimah.

Hal itu disampaikan Ustazah Gemala Madu Meta, sebagai pemateri pada aksi GEMAR.

”Bagaikan wangi dan nikmat buah durian, maka begitulah gambaran wanita shalihah yang menutup auratnya. Dan cahaya Islamnya semerbak mewangi,” ujar Ustazah Meta, di Masjid Agung, Selasa (19/2),

Menurutnya, jika kaum perempuan menutup aurat diri dan hatinya secara sempurna, ia mengatakan, maka tidak mudah disentuh oleh sembarang lelaki.

Namun jika sebaliknya, maka ibarat buat Kuini yang harum dan mudah dicium dan dapat dipegangi.

”Ketika kita tidak suka buah Kuini itu, maka bisa dikembalikan ke keranjang buah dan tidak jadi di beli. “ jelasnya.

Ustazah Meta berharapkepada mahasiswi yang tergabung LDK, agar terus berperan memberikan tutorial praktis bagi perempuan yang ingin berhijab syar’i dan manfaat menutup aurat.

Ketua PUSKOMDA Kepulauan Riau, Andrian mengatakan, kegiatan positif itu akan terus digelarnya bersama Forum LDK Tanjungpinang.

”Hal ini wujud kepedulian kita kepada kaum muda saat ini, dengan harapan kaum muda tidak mudah terjerumus dengan hal yang bersifat negatif,” jelas Andrian.

Kegiatan-kegiatan itu, diikuti beberapa LDK kampus seperti aktivis Lembaga Dakwah Kampus Ar-Rahman STAIN Sultan Abdurrahman, UKMI Bahrul Ulum Universitas Raja Ali Haji, FSI Qolbun Salim, LDK Ar-Ruhul Jadid Stisipol Raja Haji Fisabilillah serta LDK Izzatul Islam STAI Miftahul Ulum.

Sebelumnya forum LDK Tanjungpinang, kerap menggelar kegiatan yang bersifat keagamaan. (abh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here