Forum Pendidik Agama Keluhkan Fisik Sekolah dan Insentif

0
1450
FORUM Pendidik Agama Kemenag Bintan bersama Bupati Bintan H Apri Sujadi dan pimpinan OPD, setelah menggelar diskusi di Kantor Camat Bintan Timur, Rabu kemarin. F-ISTIMEWA/kominfo bintan

KIJANG – Forum Komunikasi Pendidik (FKP) Kementerian Agama Kabupaten Bintan mengeluhkan keterbatasan fasilitas fisik sekolah. Selain itu, insentif tenaga pengajar guru agama juga minim.

Keluhan itu disampaikan FKP Kemenag Bintan pada saat menggelar forum diskusi dengan Bupati Bintan H Apri Sujadi, di Aula Kantor Camat Bintan Timur, Kijang, Rabu (24/1) pagi kemarin. Diskusi ini turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Bintan Ismail, Kadisdik Bintan Tamsir SSi MSi, Kepala BKPPD Irma Annisa, Kasatpol PP M Insan Amin, Kepala BPPRD Yuzet, dan sejumlah camat.

Baca Juga :  75 Sertifikat Prona Diserahkan ke Warga

Kepala Kemenag Bintan M Nasir menjelaskan, Forum Komunikasi Pendidik (FKP) Kemenag Bintan baru terbentuk, 5 Januari 2018 lalu. Anggota yang tergabung terdiri dari 1.656 orang pengajar TPQ, 150 orang Pendidik Agama Islam (PAI), 85 orang tenaga pengajar Raudlatul Athfal (RA), 97 orang guru MI, 38 orang pengasuh panti asuhan dari 9 lembaga.

Pada pertemuan tersebut, sejumlah guru pendidik Agama Islam menyampaikan pelbagai permasalahan dan aspirasi kepada Bupati Bintan H Apri Sujadi. Dua keluhan yang sangat menjadi prioritas untuk dicarikan solusi yaitu fasilitas fisik sekolah dan insentif tenaga pengajar.

Baca Juga :  Usai Ironman, Saatnya Menyongsong Bintan Internasional Marathon

Bupati Bintan H Apri Sujadi menyatakan, Pemkab Bintan ingin meningkatkan mutu pendidikan serta kesejahteraan seluruh tenaga pendidik, yang ada di Bintan. Saat ini, biaya sekolah sudah terlepas dari beban masyarakat. Termasuk seragam dan perlengkapan sekolah siswa diberikan secara gratis.

”Selanjutnya fasilitas fisik dan kesejahteraan tenaga pengajar, juga menjadi skala prioritas saya. Ini satu langkah agar pendidikan di Bintan benar-benar semakin maju,” ujar bupati.

Mengenai keluhan dari FKP Kemenag Bintan itu, H Apri Sujadi menjelaskan, permasalahan fisik sekolah dan insentif pendidik Agama Islam itu, menjadi satu dari beberapa tujuan dirinya, untuk mengadakan diskusi langsung dengan tenaga pendidik. Menurut bupati, seluruh tenaga pengajar Kementerian Agama yang ada di Bintan, akan didata kembali, untuk diberikan dana insentif. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here