Forum RT-RW Ikut Sukseskan Imunisasi MR

0
70
Forum RTRW Kelurahan Batu IX sedang menghadiri sosalisasi imunisasi MR dari Dinkes Kota Tanjungpinang, Rabu (5/9) malam. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Forum RT/RW Kelurahan Batu IX terlibat langsung untuk mensukseskan program pemerintah. Yakni, pemberian imunisasi Measles dan Rubella alias MR kepada balita dan anak-anak.

Untuk mensukseskan program tersebut, Forum RT/RW, hadir dalam acara sosalisasi yang dilakukan Dinas Kesehatan Pengendalian Keluarga Berencana (KPKB) Kota Tanjungpinang. Sosialisasi ini digelar di rumah Ketua RW003, Kelurahan Batu IX Jalan Cendrawasih, Rabu (5/9) malam.

”Alhamdulillah, Ketua RT/ RW kita sudah mendengar langsung apa yang disampaikan dari pihak Dinkes,” kata Lurah Batu IX, Fery Andana kepada Tanjungpinang Pos, Kamis (6/9).

Kata Fery, sosalisasi yang berlangsung sejak pukul 20.00 WIB, menyampaikan pentingnya imunisasi MR kepada anak.

Jadi, diharapkan Ketua RT/RW saat hadir untuk dapat meneruskan informasi yang disampaikan dari Dinas KPKB Kota Tanjungpinang.

Pasalnya, sebagian masyarakat masih terbilang cemas terhadap imunisasi MR tersebut. Karena ada fatwa MUI yang menyampaikan bahwa imunisasi tersebut, haram.

Kemudian, ada juga fatwa MUI menyampaikan bahwa imunisasi MR itu diperbolehkan. Hal tersebut yang membuat masyarakat bingung serta bimbang, apabila para orangtua melakukan imunisasi kepada anaknya. ”Alhamdulillah, perdebatan ini sudah selesai di Kemenkes,” terang dia.

Maka dari itu, ia berharap, Ketua RT/ RW untuk segera memberitahukan kepada masyarakat khususnya yang memiliki anak terhadap pentingnya imunisasi MR di Kelurahan Batu IX.

Karena dirinya tidak mau ada anak di lingkungan Kelurahan Batu IX terkena penyakit yang tidak diinginkan. ”Tidak menunggu sakit baru berobat. Maka dari itu, mari kita cegah bersama dengan berupaya memberikan vaksin. Karena itu salah satu ikhtiar kita dalam menjaga kondisi kesehatan anak-anak kita kedepan,” harap dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here