FPM Event Wisata Terbesar Anambas

0
95
PESERTA lomba Kayuh Jongkong di acara FPM III tahun lalu dengan latar belakang yacht. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Jelang pelaksanaan event Festival Padang Melang (FPM) ke-IV, di Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas bulan Juli 2019 segala persiapan mulai dilakukan. Salah satu persiapan itu, yakni Bandara Letung sudah meminta telah meminta pihak maskapai Lion Group menambah layanan penerbangan.

Pelayanan penerbangan itu, yakni dari BandaraHang Nadim Batam menuju Bandara Letung. Seluruh masyarakat Kecamatan Jemaja dan Jemaja Timur, menantikan kegiatan yang spektakuler itu.

Sebab, kegiatan pariwisata itu juga akan dihibur artis dari ibukota. Selain itu, akan ada kuliner rakyat yang dipersembahkan ketika acara itu dan ditambah dilaksanakan acara adat yakni Tolak Bala.

”Seluruh masyarakat sudah menunggu acara FPM itu dilaksanakan. Mulai terlihat masyarakat membersihkan rumah, untuk tempat singgah bagi pengunjung dari luar daerah. Hal itu dilakukan, jikalau hotel atau penginapan tidak bisa menampung para pengunjung tiba di kegiatan itu,” kata Rudiaman Letung kepada Tanjungpinang Pos, Senin (8/4).

Sedangkan Ariadi Widiawan selaku Kepala Satuan Pelaksana Bandara Letung mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak maskapai. Ariadi menyebutkan, respon positif bakal akan disampaikan nantinya.

Ia juga tidak bisa memberi kepastian secara pasti, karena pihak Lion Group yang memiliki kewenangan untuk memutuskan hal itu.

”Kita sudah lakukan koordinasi. Insya Allah, akan dilakukan penerbangan setiap hari dari Bandara Letung menuju Bandara Batam. Jelang festival akan kita sampaikan,” ucap Ariadi ketika dihubungi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Kepulauan Anambas Dr Masykur mengatakan, Pemda pastinya terus gencar untuk mempromosikan wisata Anambas kepada seluruh wisatawan yang ada di Indonesia.

Kegiatan festival itu, bagian dari rangkaian kegiatan dalam gerakan aksi nyata bagi wisatawan.

”Kita tetap terus promosikan wisata Anambas ke seluruh Indonesia. Peran serta masyarakat Anambas seluruhnya itu yang lebih dibutuhkan,” sebut dia. (ign)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here