Fraksi Golkar Dukung Ranperda Penyertaan Modal

0
417
PERAJIN: Seorang perajin wanita mengerjakan suvenir dari bahan kerang-kerangan. Sebagian usaha ini mendapat modal dari BPR. F-Yendi/tanjungpinang pos

BINTAN – Fraksi Golkar DPRD Bintan mendukung usulan Pemkab Bintan yang mengajukan rancangan penyertaan modal untuk Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Bintan.

Hasriawadi, Anggota DPRD Bintan dari Fraksi Golkar sebelumnya diberitakan menolak Ranperda tersebut. Namun kepada Tanjungpinang Pos, ia menegaskan, pihaknya tidak pernah menolak Ranperda tersebut, baik perseorangan maupun fraksi.

”Saya kan hanya menganjurkan dilakukan pengkajian terhadap ranperda tersebut, bukan menolak. Buktinya kami kan menyetujui Ranperda tersebut,” terangnya, Selasa (14/2).

Dijelaskannya, Ranperda yang akan menyuntik anggaran penyertaan modal ke bank Pemkab Bintan tersebut, merupakan penguatan modal bank. Sehingga permodalan bank akan lebih kuat untuk menyalurkan pinjaman.

”Rencananya kan itu Rp 9 miliar akan disuntik ke BPR Bintan. Ya dikaji saja, apakah cukup atau kurang. Kemudian kita lihat bersama kondisi keuangan daerah seperti apa. Kalau bank kuat, kan keuntungannya juga besar. Dan kontribusi PAD ke daerah juga meningkat,” jelasnya.

Ia juga mengatakan, selama 7 tahun berdiri bank tersebut, perlu juga dikaji seperti apa manajemennya. Kalau memang baik seperti saat ini, ya harus dilanjutkan. Bila tidak, maka perlu dibenahi lagi.

”Sejauh ini kan cukup layak dan baik bank ini. Maka harus sama-sama kita perkuat lah,” tambahnya.

Sumber Modal
Seorang perajin Bintan Rahmat berharap, penyertaan modal kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bintan dari pemerintah, sebaiknya memberikan dampak positif kepada perajin. Karena, para perajin Bintan selalu kekurangan modal, dalam menjalankan usahanya.

BPR Bintan selalu menjadi sumber modal. Saat mengajukan pinjaman ke BPR Bintan, bunga modal diharapkan lebih kecil, yang dibandingkan bank lainnya.

”Kami perlu modal, setiap ingin mengembangkan usaha. Kita berharap, kalau pemerintah memberikan modal ke BPR Bintan, bunga pinjaman untuk perajin harus kecil,” sarannya. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here