FSL Jadi Event Pariwisata Tahunan

0
128
BUPATI Karimun Aunur Rafiq melepas pesertar Festival Sampan Layar (FSL) Tanjung Ambat Cup 2018 di Tanjung Ambat, Minggu (23/12) di Buru. f-istimewa
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karimun melalui Dinas Pariwisata Karimun, telah mengagendakan Festival Sampan Layar (FSL) di Tanjung Ambat, Kecamatan Buru, Karimun akan diadakan setiap tahunnya.

KARIMUN – Hal itu disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq, pada pelepasan peserta Festival Sampan Layar pada Minggu (23/12) siang di Buru.

Event tahunan dilaksanakan, untuk meningkatkan kunjungan ke Kecamatan Buru sebagai daerah wisata di Karimun. Sehingga, dengan digelarnya FSL setiap tahunnya diharapkan mampu mengundang para wisatawan domestik maupun mancanegara untuk memeriahkan event itu.

Dengan demikian, kunjungan wisatawan akan terus meningkat memlalui gelaran aneka event yang meanirk salah satunya FSL tersebut.

FSL Tanjung Ambat Cup yang digelar kemarin, kurang lebih diikuti 40 tim yang bertanding bahkan ada peserta dari Negara tetangga Malaysia.

”Untuk ke depan tidak Hanya pertandingan ini akan di gelar. Nantinya, akan kita undang tamu tamu dari luar kabupaten untuk ikut dan serta dapat berziarah ke Makam Badang dan Masjid Buru sebagai Masjid tertua kedua di Kepri,” kata Rafiq, Minggu (23/12).

Rafiq juga menambahkan, Pemkab Karimun telah merenovasi tempat pemandian air panas yang ada di desa tanjung hutan Kecamatan Buru ini.

Agar, lokasi pemandian air panas nantinya dapat menarik wisatawan dari dalam ataupun luar negeri.

Sebelumnya, ia meninjau pelaksanaan sunatan massal dan donor darah yang dilaksanakan Paguyuban Among Mitro.

Momen liburan sekolah, dimanfatkan untuk melaksanakan paguyuban melaksanakan sunatan massal.

Dengan sasaran anak dari berbagai Kelurahan, termasuk donor darah dalam rangka menambah stok darah PMI Karimun.(ALRION)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here