Gagal Dua Pemilu, PKB Raih Dua Kursi

0
200
Yandri
PKB Tanjungpinang pada Pemilu 2019 berhasil mendapatkan dua kursi di DPRD Tanjungpinang. Selama beberapa pemilu, partai itu tidak mendapatkan kursi sama sekali. PKB menargetkan tiga kursi pada pemilu kali ini, dan akhirnya memperoleh dua kursi.

TANJUNGPINANG – Dua kader PKB Tanjungpinang lolos ke DPRD Kota Tanjungpinang. Yakni, Rini Pratiwi dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjungpinang Timur dan Vicky Baktiar dari dapil Bestari.

Hal ini diungkapkan Ketua DPC PKB Kota Tanjungpinang Yandi Andrian kepada Tanjungpinang Pos, kemarin.

”Alhamdulillah, setelah kami puasa dua periode di pemilu tidak memiliki perwakilan di DPRD, untuk pemilu kali ini, kami memiliki dua kursi di DPRD Kota Tanjungpinang,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun dari pengurus PKB menargetkan tiga kursi, namun satu kursi gagal diraih dari daerah pemilihan Tanjungpinang Kota-Tanjungpinang Barat. Walau meleset dari target, pengurus PKB bersyukur sudah memiliki dua kursi di DPRD Tanjungpinang.

Untuk itu, PKB terus berjuang untuk masyarakat. Program dalam waktu dekat ini, akan menggelar buka puasa bersama dengan masyarakat di kantor PKB Tanjungpinang.

Target ke depanya, PKB akan mendorong kadernya terbaiknya nanti maju di Pilwako 2024. Pileg 2024 mendatang, PKB mengincar unsur pimpinan DPRD mendatang.

”Ini target kami. Kita juga akan mempersiapkan kader terbaik kami untuk maju di Pilwako mendatang,” ujarnya.

Ia mengharapkan dua kader yang duduk di DPRD Kota Tanjungpinang, agar tetap loyal kepada partai, tetap menjaga amanah yang sudah diberikan oleh masyarakat, tetap memperjuangkan hak-hak masyarakat. Tetap peka terhadap lingkungan dan jangan sombong.

Tetap mendengarkan aspirasi masyarakat dan sampaikan kepada pemerintah daerah. Dan, tidak kalah pentingnya, ia minta agar kadernya yang duduk di DPRD jangan coba-coba melanggar aturan dan tersandung hukum.

”Jangan coba-coba melanggar hukum yang mengakibatkan nama partai jelek di mata masyarakat,” ujarnya.

Yandi juga mengucapkan terima kasih tim sukses, dan masyarakat yang telah memilih dan bersama-sama membesarkan nama PKB di tengah masyarakat. Tanpa dukungan dari masyarakat, nama PKB tak besar seperti sekarang ini.

”Perjuangan belum selesai. Ke depan kita incar unsur pimpinan DPRD Kota mempersiapkan kader terbaik kami,” ujarnya. (ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here