Gagal, Langsung Diberi Sanksi

0
559
Gubernur Kepri H Nurdin Basirun menyaksikan penandatangan perjanjian kinerja oleh para Kepala OPD Pemprov Kepri di Ruang Rapat Kantor Gubernur Lantai IV, Kantor Gubernur, Dompak, Senin (15/1).f-istimewa/humas pemprov kepri

OPD Pemprov Teken Perjanjian Kerja

Gubernur Kepulauan Riau H. Nurdin Basirun menyambut positif dilaksanakannya penandatanganan perjanjian kinerja oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Riau.

DOMPAK – Nurdin menilai penandatanganan ini memiliki makna strategis guna mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil.

Dengan penandatanganan perjanjian kinerja ini diharapkan semua rekan-rekan OPD untuk bertanggung jawab penuh terhadap keberhasilan maupun kegagalan pencapaian target kinerja yang telah ditetapkan.

Semuanya harus mampu mengkoordinir dan bertanggungjawab sepenuhnya terhadap seluruh mobilitas organisasi untuk mewujudkan kinerja yang akuntabilitabel dalam penggunaan anggaran.

Baca Juga :  Jangan Cepat Tinggalkan Masjid

Hal ini disampaikan Nurdin saat menandatangani dan menyaksikan secara langsung penandatangan perjanjian kinerja oleh para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Kepulauan Riau di Ruang Rapat Kantor Gubernur Lantai IV, Kantor Gubernur, Dompak, Senin (15/1).

Sementara itu, dalam pelaksanaannya, para kepala OPD selaku pihak pertama berjanji akan mewujudkan target kinerja yang seharusnya sesuai dengan lampiran perjanjian ini, dalam rangka mencapai target kinerja jangka menengah seperti yang telah ditetapkan dalam dokumen perencanaan.

Keberhasilan dan kegagalan pencapaian target kinerja tersebut menjadi tanggung jawab pimpinan OPD masing-masing. Nurdin selaku pihak kedua, menyatakan akan melakukan supervisi yang diperlukan serta akan melakukan evaluasi terhadap capaian kinerja dan akan mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka pemberian penghargaan dan sanksi.

Baca Juga :  Nurdin Optimis jalan Lingkar Bawa Positif Pertumbuhan Ekonomi Tanjungpinang

”Kita akan melakukan evaluasi, jika tidak mencapai target kinerja, akan dilakukan tindakan sanksi, dan jika berhasil akan diberikan penghargaan,” kata Nurdin.

Perjanjian kinerja yang dilakukan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bertujuan untuk memberikan dorongan dalam meningkatkan kinerja OPD termasuk para Aparatur Sipil Negara dalam membangun Kepri dan memberikan pelayanan kepada masyarakat.

”Kita semua ini pelayan harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apa yang menjadi keinginan bersama untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat dengan program-program strategis Pemprov Kepri semoga segera tercapai,” kata Nurdin.(MARTUNAS – SUHARDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here