Gagas Energi Bagi Sembako Terdampak Covid-19 di Batam

0
73
PT Gagas saat menyerahkan simbolis bantuan kepada pelanggan Gasku.

BATAM – Pelanggan Gasku dari PT Gagas Energi di Batam, mendapat bantuan sembako dimasa pandemi COVID-19. Gagas berinisiatif memberikan bantuan sembako, lewat program corporate social responsibility (CSR). Bantuan itu diharap dapat membantu masyarakat yang terdampak COVID-19, terutama pelanggannya.

Direktur Utama PT Gagas Energi Indonesia, Muhammad Hardiansyah, Rabu (8/7) mengatakan, pembagian sembako di Batam, juga dalam rangka ulang tahun PT Gagas ke-9. “Sekaligus kegiatan diharapkan untuk membantu pelanggan Gasku terdampak COVID-19,” katanya.

Diakui, pembagian sudah dilakukan dalam dua tahap, pada Mei dan Juni akhir kemarin, di Batam. “Selain di Batam, paket sembako juga diberikan kepada pengguna Gasku di sekitar SPBG dan MRU Gagas di berbagai wilayah dengan jumlah total 545 paket,” katanya.

Menurut Hardiansyah, mewabahnya virus COVID-19 di tahun 2020, berdampak signifikan terhadap kehidupan masyarakat. Berkurangnya aktivitas masyarakat juga ikut berpengaruh pada penggunaan transportasi publik seperti angkutan umum, bis kota, bajaj hingga taksi. 

“Para pengemudi angkutan umum yang biasanya bergantung dari pendapatan harian, merasakan dampak dari berkurangnya aktivitas masyarakat dan penggunaan transportasi publik,” bebernya.

Tidak terkecuali pengemudi transportasi umum pengguna Gasku di berbagai daerah seperti di Jabodetabek, Sukabumi, Serang, Cilegon, Surabaya hingga Batam. “Maka dari itu, kami tergerak untuk membantu mereka,” sambungnya.

Selain itu, pada awal persebaran COVID-19 pada Maret lalu, PT Gagas memberikan bantuan masker dan hand sanitizer untuk para sopir bajaj, serta penyemprotan disinfektan baik pada bajaj, SPBG maupun MRU yang beroperasi.

Selanjutnya, PGN melalui PT Gagas membagikan paket sembako untuk dua komunitas BBG yaitu KOBAGAS dengan anggota pengemudi bajaj & PAKEGAS dengan anggota pengemudi angkot di Bogor beberapa waktu lalu.

PT Gagas juga membagikan 100 uang elektronik kepada kendaraan yang mengisi BBG di SPBG untuk mempermudah transaksi secara non tunai dan meminimalisir perpindahan uang tunai untuk mencegah bakter & virus. Pembagian ini secara langsung diberikan oleh Direktur Keuangan PT Gagas, Eri Surya Kelana.

“Kami siap untuk terjun meringankan beban masyarakat selama masa darurat COVID-19, baik melalui bantuan sembako maupun alat kesehatan, serta berkontribusi dalam program-program social pemerintah untuk penanganan COVID-19,” tambah dia.

Diharapkan, Gagas dapat melaksanakan pembagian sembako selanjutnya untuk meringankan beban para pengguna Gasku khususnya yang terdampak COVID-19 sejak Maret 2020 lalu. “Tak hanya melalui energi baik gas bumi, Gagas juga senantiasa mengoptimalkan bantuan yang nyata bagi masyarakat di tengah kondisi yang belum membaik saat ini,” tekadnya.

Sementara perwakilan dari Blue Bird, Wahyu Hidayat selaku Kepala Operasi Pool Batam, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Gagas. Khususnya untuk pengemudi taksi Blue Bird yang mengalami penurunan pendapatan akibat pandemi ini.

Gasku merupakan produk gas bumi PGN melalui PT Gagas, sebagai bahan bakar gas (BBG) berbasis CNG (Compressed Natural Gas) untuk sektor transportasi. Hingga saat ini, PGN melalui PT Gagas telah menyalurkan gas bumi untuk untuk sektor transportasi sebesar 1,3 BBTUD, melalui 12 stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan 4 Mobile Refueling Unit (MRU) yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here