Gaia Love Diluncurkan

0
793
Kapal diving: Kapal diving Gaia Love saat diresmikan. f-abas/tanjungpinang pos

Kapal Diving Termewah Se-Asia Tenggara Dibuat di Batam

Batam – Kapal Gaia Love yang diklaim kapal diving termegah di Asia Tenggara diluncurkan di kawasan shipyard PT Pelayaran Nasional Bahtera Bestari Shipping (PT PNBBS), Batam, Selasa (21/2).

Kapal ini diresmikan Kapolda Kepri Irjend Sam Budigusdian didampingi Danrem 033 WP Brigjend Fachri dan Hengky Suryawan Owner PT PNBBS. Hadir juga saat itu, Direktur PT PNBBS Slamet Budiman dan Theresia pengelola kapal.

Hengky mengatakan, Kepri sudah ditetapkan sebagai salah satu pintu gerbang wisata bahari Indonesia, untuk itu swasta akan turut mempromosikannya kepada turis melalui pelayaran kapal tersebut.

Penumpang atau pelanggan kapal ini menyasar turis asal Eropa dan Amerika hingga Tiongkok. Kapal ini sudah diperkenalkan di Amerika Serikat belum lama ini.

Minat warga Amerika untuk diving cukup tinggi. Bahkan, sebelum kapal dioperasikan, sudah ada yang mencarternya.

”Dengan ikut kapal ini, mereka akan diving (menyelam) di lautan kita. Sambil naik kapal, para turis ini akan melihat keindahan alam Kepri,” ujar Hengky.

Theresia mengatakan, di Kepri sudah ada yang mengelola kapal diving, namun ukurannya kecil dan terbuat dari kayu serta jarak tempuhnya tidak jauh.

Kini, Kepri sudah memiliki kapal diving yang mewah dan sangat nyaman di dalamnya. Kapal ini hanya membawa maksimal 22 penumpang untuk berlayar menyusuri lokasi diving dari satu titik ke titik lainnya.

Dua bulan ini, kapal tersebut akan berlayar di seputaran Kepri termasuk ke Lingga. Namun, tidak menutup kemungkinan mereka akan membuka rute ke Pulau Bawah Anambas yang disebut-sebut surga dunia wisata bahari itu.

Ide membuat kapal tersebut lantaran hobinya yang suka diving. Ketika ingin diving, ia harus naik kapal diving Singapura yang jadwalnya sudah penuh.

Hal itu juga diakui Slamet Budiman yang turut membangun kapal dengan harga Rp 40 miliar itu.

”Pulau Bawah itu sangat indah dan perlu juga kita kenalkan ke wisatawan asing. Nanti kita pikirkan,” jelasnya.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here