Galang Dana Untuk Palu

0
744

Gabungan Komunitas Turun ke Jalan

TANJUNGPINANG – Gabungan komunitas roda dua dan empat, persatuan pemuda tempatan (Perpat) dan Karang taruna turun ke jalan menggelar aksi penggalangan dana untuk bencana Palu dan Donggala Sulawesi selatan di Bundaran lapangan Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Ditempat berbeda, komunitas roda empat bersama Koordinator wilayah Ikatan Motor Indonesia Tanjungpinang juga menggelar aksi yang sama di jalan kawasan Tepilaut, Tanjungpinang.

Aksi sosial untuk bencana tsunami di Sulawesi selatan ini, dilakukam serentak di Ibukota Kepri Minggu (30/9) sore kemarin.

Baca Juga :  Lokasi Bazar Diminta Jangan Berubah

Koordinator aksi penggalangan dana Putra Batmen menuturkan ini di motori atas rasa solidaritas masyarakat Kepri untuk Korban bencana di Sulawesi Selatan yang saat ini membutuhkan bantuan sosial.

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian kita masyarakat Kepri untuk saudara kita di Palu,” ujar Putra.

Senada Sekretaris Korwil IMI Tanjungpinang Purnama Eko, mengatakan aksi solidaritas para komunitas di Tanjungpinang ini sangat membantu untuk korban bencana tsunami di Sulsel.

Lebih dari ratusan korban yang menjadi korban, atas bencana gempa berkekuatan magnitudo 7,4 mengguncang Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/9) pada saat masyarakat muslim sedang melaksanakan salat magrib.

Baca Juga :  Harga Cabai Merah Terus Naik

“Kita sama-sama berduka, semoga aksi sosial kita ini paling tidak sudah memberikan keringanan untuk saudara kita di Palu,” ucap Eko.

Adapun bantuan yang terkumpul atas aksi sosial itu sekitar Rp 12 juta, masing-masing di Bundaran Ahmad Yani sekitar Rp 8 juta dan di Tepi laut sekitar Rp 4 juta. (Ais)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here