Game Over, Manc City Juara!

0
237
PEP Guardiola pelatih Manchester City dilambung ke udara oleh pemainnya, usai menjadi juara Premier League musim 2018-2019, Minggu (12/5). f-net
Persaingan dan saling mengudeta di puncak klasemen Premier League, antara Liverpool dan Manchester City berakhir sudah. Di pekan ke-38, Manchester City akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris, game over!

TANJUNGPINANG – HAMPIR di seluruh kafe dan kawasan tepilaut Kota Tanjungpinang, sesak dengan penonton sepak bola, Minggu (12/5) malam lalu. Masing-masing pendukung Liverpool dan Manchester City bersorak, ketika melihat pertandingan terakhir Premier League. Para fans Liverpool, berharap Brighton & Hove Albion mampu mengalahkan Manchester City. Sebaliknya, para pendukung Manchester City berharap tim The Citizens yang menang atas Brighton. Alhasil, City menang 4-1 atas Brighton.

”Game over, akhirnya City juara Premier League di musim 2018-2019 ini,” kata Nadia, seorang pendukung Manchester City, usai menyaksikan pertandingan di Tepilaut.

City tampil sebagai juara Liga Inggris 2018/2019 setelah mengalahkan Brighton & Hove Albion di Amex Stadium, Minggu (12/5) malam. The Citizens menang dengan skor 4-1. City menutup musim dengan raihan 98 poin dari 38 pertandingan. Mereka unggul satu angka atas Liverpool yang harus puas finis sebagai runner-up.

Sementara, Liverpool mesti merelakan gelar juara Liga Inggris melayang ke Manchester City. The Reds meraih nilai 97 poin, usai menang 2-0 atas Wolverhampton (Wolves) di Anfield. Dua gol dicetak Sadio Mane.

Dengan hasil ini, berarti City sudah mencatatkan poin tertinggi di Premier League selama dua musim beruntun. Musim lalu, mereka menjadi juara dengan rekor 100 poin. Sebelum musim lalu, tak ada tim yang meraih poin lebih banyak daripada Chelsea-nya Jose Mourinho pada musim 2004/2005. Kala itu The Blues jadi juara dengan total 95 poin.

Tingginya jumlah poin City tak lepas dari besarnya persentase kemenangan mereka. City memenangi 32 dari 38 pertandingan musim ini, sama dengan musim lalu. Dengan persentase kemenangan 84,2%, City jadi tim juara pertama yang menembus angka 80% soal persentase kemenangan.

”Pertama, selamat kepada Liverpool juga dan tentu terima kasih, karena mereka membantu mendorong kami dan meningkatkan standar kami dari musim lalu,” ujar manajer City, Pep Guardiola, seperti dilansir situs resmi klub.

”Bersaing dengan tim ini, kami seharusnya melakukan apa yang sudah kami lakukan, begitu luar biasa, 198 poin sejak kami memulai dua musim lalu, dan kami selesai di sini musim ini, juara beruntun. Ini musim luar biasa bagi kami,” ujarnya.

”Saya kira musim lalu kami membuat standar lebih tinggi dan Liverpool membantu kami agar tetap ada di sana sepanjang waktu,” katanya menambahkan. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here