Gara-gara Mabuk Tuak, Empat Remaja Diamankan

0
162
POLISI mengecek jok sepeda motor remaja yang lagi nongkrong di sekitar kawasan Pelantar I Tanjungpinang, Sabtu (9/2) malam lalu. f-suhardi/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Empat orang remaja terpaksa diamankan polisi, pada saat Polsek Tanjungpinang Kota dan Polsek KKP menggelar patroli Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD), Sabtu (9/2) malam lalu. Empat remaja ini diamankan gara-gara mabuk akibat mengonsumsi tuak, serta tidak melengkapi surat kendaraan bermotor.

Operasi K2YD ini diawali dengan apel kesiapan, dan dipimpin oleh Kapolsek KKP Kompol H Zulkifli dan Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugerah. Operasi melibatkan 13 orang personel. Tujuannya, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Tanjungpinang Kota dan Polsek KKP.

Sasaran kegiatan patroli K2YD adalah premanisme, miras, knalpot racing, narkoba, pebalap liar dan senjata (sajam). Sasaran lokasi adalah jalan Pos, Pelantar 1, pelantar II, Pelantar KUD, Pelantar III dan jalan Panorama Atas.

Dalam melaksanakan operasi, personel melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang remaja yang lagi nongkrong, serta memeriksa ranmor, surat-surat kendaraan dan isi jok motornya.

Dalam kegiatan, diamankan empat (4) orang remaja yang didapati mengonsumsi minuman keras jenis tuak, di pinggir jalan dan 2 sepeda motor yang tidak memiliki kelengkapan surat, dan pelat nomor kendaraan yang tidak terpasang. Empat remaja ini diamankan ke Polsubsektor Kota.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugerah menyampaikan, empat remaja tersebut diberikan nasihat, serta memanggil orang tua untuk pembinaan serta membuat surat pernyataan. Agar yang bersangkutan tidak mengulangi perbuatannya minum- minuman keras di pinggir jalan. Untuk kendaraan sepeda motor yang tidak lengkap, pemilik harus melengkapi kendaraan tersebut di Kantor Polsubsektor.

”K2YD ini, untuk meminimalisir gangguan Kamtibmas di wilkum Polsek Tanjungpinang Kota dan Polsek KKP. Segiatan selesai pada pukul 00.30, Minggu dini hari,” jelasnya. (ais)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here