Gara-gara Narkoba, Tiga Polisi Masuk Penjara

0
133
Santonius Tambunan

TANJUNGPINANG – Tiga polisi aktif yang bertugas di Satuan Sabhara Polres Tanjungpinang tak lama lagi akan duduk di kursi pesakitan di Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang.

Pengadilan Negeri (PN) Tanjungpinang telah menerima berkas dakwaan tiga oknum polisi Polres Tanjungpinang yang terlibat kasus narkoba. Ketiga tersangka Bripda M. Rizky Finanda Saragih, Brigadir Benny Saputra dan Briptu Laurensius Marpaung. Rencananya, Kamis (11/4) mereka akan mengikuti sidang perdana.

Humas PN Tanjungpinang, Santonius Tambunan mengatakan, beberapa hari yang lalu, ia sudah menerima berkas dakwaan dari Kejari Tanjungpinang.

Saat sidang nanti, kata dia akan dipimpin majelis hakim yang diketuai Acep Sopian Sauri. Ia didampingi hakim anggota Acep Sopian Sauri dan Santonius Tambunan.

”Ada dua berkas nomor 110/Pid. Sus/2019/PN Tpg dengan tersangka Benny Saputra dan Laurensius Marpaung, sedangkan nomor 109/Pid. Sus/2019/PN Tpg atas nama tersangka Rizky Finanda Saragih,” katanya, Senin (8/4).

Santonius menyebutkan, ketiga tersangka ini akan segera di sidangkan pada hari Kamis (11/4). Karena mengingat Minggu yang akan datang akan ada pemilu. Sehingga secepatnya disidangkan.

”Ketiganya didakwa dengan pasal 114 Ayat 1 Jo Pasal 112 ayat 1 jo Pasal 127 ayat 1 jo Pasal 132 ayat 1 UU RI nomor. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

Satrenarkoba Tanjungpinang membekuk tiga oknum polisi yang mengedarkan narkoba jenis ekstasi, Jumat (21/12), lalu. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here